Bobol Plafon Sel, Tujuh Tahanan Polsek Kubu Kabur

80TAHANANKUBU  — Diduga karena telah menggergaji terali dan menjebol plafon ruang sel, akhirnya membuat setidaknya tujuh orang tahanan berhasil kabur dari ruang tahanan Polsek Kubu. Berdasarkan data yang berhasil dirangkum menyebutkan, bahwa kaburnya ketujuh orang tahanan tersebut diketahui pada Selasa (26/7) sekitar pukul 04.00 wib, tepatnya saat dilakukan pemeriksaan terhadap tahanan.

Dan atas kaburnya ketujuh tahanan tersebut sempat membuat berang Kapolda Riau, Brigjend Supriyanto. Bahkan dirinya dengan tegas memerintahkan kepada Kapolres Rokan Hilir dan Kapolsek Kubu untuk melakukan pengejaran terhadap tahanan kabur tersebut.

Dari perburuan pertama, tim gabungan berhasil menangkap dua orang tahanan ketika dalam pelariannya tersebut. Selanjutnya kedua tahanan tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Kubu guna dimintai keterangannya.Empat dari tujuh orang tahanan yang kabur dari ruang tahanan Mapolsek Kubu pada Subuh kemarin tersebut akhirnya berhasil ditangkap kembali oleh tim gabungan Polres Rokan Hilir dan Polsek Kubu.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa keempat tahanan tersebut, masing-masing Abdul Saman warga Teluk Nilap, kecamatan Kubu, Heri Setiawan pelaku penggelapan, Rhamdani warga Teluk Piyai, kecamatan Kubu terlibat dalam kasus curanmor dan Jali warga Kubu terlibat dalam kasus penggelapan.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Kubu, AKP Jailani kemarin membenarkan hal tersebut. ” Ya benar dan sekarang kita sudah berhasil menangkap empat tahanan yang kabur tersebut,” jelasnya.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa pihaknya terus berupaya mengejar ketiga tahanan lainnya. ” Masih kita upayakan terus, sekarang kita dilapangan bersama dengan tim dari Polres Rokan Hilir,” terang Jailani kembali. Sementara itu sampai berita ini diturunkan tiga tahanan lainnya masih dilakukan pengejaran oleh tim gabungan Polres Rokan Hilir dan Polsek Kubu. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *