Bobol Showroom, Komplotan Pencuri Motor Panen

CURANMORKOMPLOTAN pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil membobol sebuah dealer motor Bekas Raja Motor di Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Rabu (2/11). Dalam aksinya, kawanan pencuri kali berhasil menggondol 3 unit sepeda motor sekaligus surat berharga. Data berhasil dihimpun, pencurian dealer milik Mansur bin Kastro (51) diketahui sekira pukul 05.00 wib.

Awal mula korban diberitahu oleh tetangganya, Umayah (40) yang sedang jalan-jalan pagi. Ketika melintas di sekitar toko, ia melihat pintu belakang showroom dalam keadaan terbuka. Adanya kecurigaan itu, Umayah memberitahukan kepada korban. Korban selanjutnya mengecek lokasi. Setiba di lokasi, pemilik dealer kaget karena sepeda motor yang ada di dalam sudah hilang. Diduga para kawanan pencuri itu beraksi pada dinihari karena kondisi sepi dan tidak ada penghuni, sehingga mempermudah pelaku membawa kabur barang rampasan.

Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Mapolres Pekalongan. Anggota yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP dan memintai sejumlah keterangan saksi untuk mempermudah pengungkapan. Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Aries Tri Hartanto mengatakan bahwa dari olah TKP, anggota telah mengamankan barang bukti berupa tiga buah BPKB dan tiga buah STNK beserta kunci motor.

Ketiga motor tersebut yang hilang vario tahun 2012 nopol G 5373 YK, Honda beat warna hitam G 5157 BT, satria fu tahun 2012 warna abu abu hitam nopol G 6650 AH. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Adapun kasus ini masih dalam pengembangan anggota Satreskrim Polres Pekalongan,” terangnya. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga pelaku masuk melalui pintu belakang dealer yang saat ini dalam kondisi sepi. Kondisi yang gelap mempermudah pelaku untuk membawa kabur ketiga sepeda motor tersebut. (yon/dil/jpnn)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *