Bom Sarinah, Menkeu Berusaha ‘Amankan’ Investor

bom-sarinah-menkeu-berusaha-amankan-investor-0vWhZ5uRhWJAKARTA – Keadaan Ibu Kota saat ini tengah mencekam. Setelah bom yang diledakkan di pos polisi Sarinah, para pelaku teror juga melepaskan beberapa tembakan.

Menyikapi hal ini, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menuturkan akan berupaya agar pasar di Indonesia tidak terkena dampak dari kasus teror yang saat ini tengah terjadi. Namun, saat ini Bambang masih belum menentukan tindakan apa yang akan diambil untuk menjaga stabilitas pasar dalam negeri.

“Kita memperhatikan apa yang terjadi. Di luar kontrol kita. Kuta upayakan supaya market tidak terpengaruh akibat saat ini,” ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Menurut Bambang, hal ini memang akan menimbulkan pelemahan ekonomi secara temporer. Namun, saat ini pihak pemerintah masih fokus terhadap upaya pengamanan dan belum memikirkan upaya konkret untuk mengatasi gejolak pasar yang akan timbul.

“Sementara penanganan keamanan dulu. Ini pelemahan temporer, yang penting kita tetap punya fundamental makro yang cukup kuat,” pungkasnya.(mrt/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *