BPJS-TK Bentuk Kader Penggerak Setiap Kelurahan

bpjs1DUMAI–Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Dumai telah membentuk kader disetiap kelurahan yang berfungsi menyebarluaskan informasi tentang pentingnya para tenaga kerja, baik formal dan informal masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pembentukan kader penggerak BPJS TK tersebut seiring dengan proses pelatihan yang digelar BPJS TK Dumai berlangsung di Hotel Grand Zuri, selama dua hari Selasa (25/10) dan (26 /10 ) mendatang yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dumai, Amiruddin.

Dalam pembukaan Kacab BPJS TK Dumai, Muhammad Riadh mengatakan pelatihan kader ini diikuti sekitar 50 orang dimana mereka berasal dari 33 Kelurahan Se-Kota Dumai. Sasaran kegiatan ini memberikan edukasi kepada kaderisasi untuk melakukan mendekatkan kepada pihak yang potensial menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya UMKM di daerah masing-masing. Adanya peran dari kaderisasi tersebut diharap banyak pekerja menjadi peserta dan memberikan kesejahteraan pekerja, baik formal dan informal.

“Para kader tersebut nantinya menjadi ambassador atau perwakilan BPJS Ketenagakerjaan di masyarakat, sebagai perpanjangan tangan, memberikan informasi mengenai potensi kepesertaan di masing-masing wilayahnya dan berkontribusi meningkatkan kepesertaan,” ucap Riadh.

Mengingat masuk BPJS TK ini sangat penting sebab terdapat beberapa program didalamnya seperti JKK, JKM, JHT dan JP yang dapat dimanfaatkan peserta untuk tabungan masa depan.

Sementara itu Kadisnaker Dumai, Amiruddin sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan. Ia mengakui, saat ini masih banyak pekerja belum masuk BPJS terutama sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) bahkan pedagang sendiri. Sedangkan perusahaan skala besar alhamdullilah rata-rata sudah mendaftarkan semua pekerjanya. Diharapkan adanya kader ini dapat mengajak masyarakat di bidang informal agar mendaftarkan diri ke BPJS TK.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *