Bulog Siapkan Cadangan Beras Riau

48010-Bulog Riau-Kepri Tambah Stok Gula 200 Ton-635x437PEKANBARU– Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyiapkan cadangan beras untuk wilayah Riau. Hal ini merespon pergerakan harga beras komersial yang di pasaran mulai merangka naik.
Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Bulog Divre Riau dan Kepri, Hendra Gunafi kepada wartawan Selasa (29/11). Hendra sampaikan setidaknya saat ini Bulog Divre Riau Kepri memiliki cadangan beras sekitar 21 ribu ton .
“Memang akhir tahun pantauan harga beras alami kenaikan. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena kita sudah menyiapkan cadangan yang akan memenuhi kebutuhan hingga April 2017 mendatang,” yakinnya.
Tentang pergerakan harga beras mudik di Pekanbaru dan sekitarnya saat ini terpantau di kisaran Rp 14 ribu per kilogram. Sedangkan untuk beras jenis lainnya terpantau diharga Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu. Untuk meredam harga Bulog menggalakkan penjualan beras melalui Bulogmart dan juga Rumah Pangan Kita (RPK).
“Itu upaya Bulog menstabilkan harga. Tetapi tidak menutup kemungkinan operasi pasar (OP) juga dilaksanakan jika dirasa perlu,” sebutnya.
Di Bulogmart dan puluhan RPK beras dijual murah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 9.300 per kilogram.
“Jadi dibanding harga pasar kita jauh lebih murah. Kita harap dengan upaya ini jarga kembali stabil,” katanya mengakhiri. (oya)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *