Bupati Ajak Mahasiswa Bentengi Diri Dengan Nilai-nilai Islami

bengkBENGKALIS -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak umat Islam di Negeri Junjungan dan civitas akadik Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dan agung dari Nabi Muhammad SAW.

”Sesuai tauladan yang diberikan Rasullah SAW, maka segala tingkah laku dan perbuatan kita dalam kehidupan keseharian, harus sesuai dengan ajaran Islam sebagai agama yang dibawa nabi muhammad saw, harus menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada peringatah Maulid Nabi Muhammad di STAIN Bengkalis yang dibacakan Plt Sekda Bengkalis H. Arianto, Kamis (15/12)malam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438 Hijriyah di STAIN Bengkalis menghadirkan  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis H. Amrizal, MA, sekaligus menyampaikan tausiah, hadir juga ketua STAIN Bengkalis Prof.Dr. Samsul Nizal, M,Ag, Kabag AUAK Mansyur, Waket III Wira Sugiarto, segenap civitas akademik STAIN dan ratusan mahasiswa.

Amril juga mengajak kepada mahasiswa STAIN Bengkalis untuk bentengi generasi muda dengan nilai-nilai Islam yang hakiki. Apalagi saat ini, akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, tidak sedikit generasi muda islam yang kian jauh ajaran dan tuntunan yang dibawa Rasullah SAW.

Lebih lanjut Amril mengatakan momentum Maulid Nabi Muhammad, dijadikan wahana untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang masyarakatnya semakin maju dan makmur dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

”Kemudian, melalui peringatan maulid ini juga, mari kita tingkatan semangat persatuan dan kesatuan, khususnya antar sesama umat Islam, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh upaya yang dilakukan berbagai pihak yang memang tidak menghendaki kita bersatu padu” tandas Amril

Sementara itu ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan di hadapan  Bupati Bengkalis perkembangan kampus STAIN Bengkalis yang kian pesat, yang mana sebelum di negerikan dua tahun yang lalu, STAIN Bengkalis memiliki hanya dua jurusan.

“keberadaan STAIN Bengkalis hari ini sudah memiliki 7 prodi (program studi) yang meliputi, Pendidikan Agama Islam(PAI) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Pendidikan Guru Raudatul Atfal (PGRA), Manajemen Dakwah, Ekonomi Syari’ah, Syiasah Syari’ah, dan Manajemen Pendidikan Islam, dan untuk yang baru Akhwalu Syahsiah (hukum keluarga) Perbankkan Islam, dan Komunikasi dan Penyiaran Islam” jelas Prof Samsul

Dikatakan Profesor kelahiran Bengkalis ini, ini merupakan agar cepat tercapainya alih status dari STAIN menjadi IAIN Bengkalis, dan melalui peringatan maulidul Rosul Prof Samsul juga mengharapkan dukugan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan visi misi Kabupaten Bengkalis untuk menjadi Bengkalis jadi kota Pendidikan.

Peringatan Maulidul Rosul di awali dengan bersholawat kepada Nabi, berdoa bersama untuk keselamat Negeri Junjungan di akhir acara STAIN Bengkalis memberikan bantuan kepada Yayasan Madani Nusantara Bengkalis dalam pengiriman kader ulama dan hafis Quran di pulau jawa. (RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *