Bupati Siak Hadiri Rakornas Pencegahan Penanggulangan Karhutla di Istana Negara

19-ft rian Bupati Siak Hadiri Rakornas Pencegahan Penanggulangan Karhutla di Istana NegaraSIAK- Arahan Presiden, terkait pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Indonesia, Bupati Siak Drs H. Syamsuar MSi mengikuti Rapat Koordinasi Nasoinal (Rakornas) yang dipimpin langsung Presiden Jokowi Senin (18/1) kemarin di Istana Negara.

Hal demikian disampaikan Bupati Siak Drs H. Syamsuar melalui Kabag Humas Pemkab Siak Alzukri menyampaikan, Rakornas yang dihadiri seluruh Kepala daerah membahas terkait pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla 2016.

“Intinya, rakornas yang dipimpin presiden itu membahas tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla yang terjadi di Indonesia, untuk seluruh kepala daerah agar semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi, khusunya di Provinsi Riau,” ujar Alzukri.

Dikatakannya, dalam rapat Presiden mengharapkan masing-masing Kepala Daerah dan unsur terkait untuk melakukan aksi pencegahan awal terjadinya Karhutla sebelum memasuki pemusim kemarau yang kerap terjadi diawal tahun.

Sementara itu lanjutnya, pemerintah Kabupaten Siak sendiri bersama instansi terkait komitmen memberantas Kahutla, baik itu melakukan sosialisasi maupun kegiatan lainnya guna mencegah terjadi pembakaran hutan dan lahan.

“Namun demikian permasalahan kebakarsn hutan dan lahan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Siak, bersama unsur terkait kita berkomitmen dalam melakukan upaya-upaya pencegahan sebelum terjadinya bencana Karhutla,” tutup Alzukri.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *