Bupati Siak Resmikan dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pondok Al Hidayah Walhasanah

Peletakan batu pertama oleh bupati siakDAYUN-Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi meresmikan dan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah di Kecamatan Dayun.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik pembangunan pesantren ini dan mengucapkan terima kasih kepada pengasuh pondok.

”Ucapan terima pada Bapak Julius Purba sekeluarga yang telah mewakafkan tanahnya untuk kemashlatan ummat dengan membangun pesantren Al Hidayah Walhasanah ini,” ungkapnya.

Kepedulian dari berbagai pihak kata Bupati, sangat diperlukan saat ini untuk ikut serta dalam meningkatkan sumber daya manusia. ”Mudahan-mudahan dengan adanya pesantren ini bisa mengetuk hati kita semua. Dengan apa yang kita hadapi saat ini kita bisa intropeksi diri agar Allah memberikan HidayahNya kepada kita,” ajaknya.

Ketua Yayasan Al Hidayah Walhasanah, Ir HM Julius Purba dalam sambutanya juga menyampaikan dengan terbangunnya pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah ini khususnya di Kecamatan Dayun diharapkan bisa melahirkan penghapal Al Qur’an, menumbuhkan pribadi yang berkarakter, pembelajar sejati mandiri dan berakhlak mulia.

”Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima, dan semoga Allah SWT memberikan keberkahannya bagi kita semua yang hadir disini menjadi saksi bahwa kita siap untuk meninggikan agama Allah,” sebutnya.

Pesantren Al Hidayah Walhasanah ini memiliki Visi yaitu Membumikan Al Qur’an dan Misi memberdayakan potensi peserta didik, mencetak generasi muda Islam Penghapal Al Qur’an, membentuk akhlaq yang mulia, membangun kehidupan yang seimbang dan harmonis, serta melatih santri untuk hidup mandiri dan bertanggung jawab.

Diacara Peresmian peletakan batu pertama Pesantren Al Hidayah Walhasanah ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak Yatim dan kaum Dhuafa. Dalam acara ini tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra gunawan Kapolres Siak Restika Kadis ParPoRa Hendrisan Camat Dayun Zalik Efendi Dirut PTPN V Berlino Mahendra serta pemuka masyarakat Kecamatan Dayun Suratmin.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *