Bupati Tinjau Perayaan Tahun Baru Imlek 2016

8-FTrian 8- Bupati Siak Drs H. Syamsuar foto bersama panitia pelaksanaan Imlek 2016,Foto bersamaSIAK- Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi menyempatkan diri meninjau persiapan perayaan warga Tionghoa menyambut tahun baru Imlek  di Turap, Kecamatan Siak Ahad (7/2) malam kemarin. Peninjauan yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu yakni guna memastikan persiapan jelang pelaksanaan perayaan Imlek 2016, yang mendapatkan sambutan yang hangat dari panitia pelaksanaan perayaan Imlek mendatang.

Dalam kesempatan itu Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi menyampaikan, sempena perayaan Imlek 2016, warga Tionghoa diharapkan dapat mendukung dan berpartisipasi dalam membangun kabupaten Siak tercintai ini. Yaitu mencari hal-hal baru yang dapat meningkatkan PAD, salah satunya mengembangkan potensi pariwisata dinegeri kerajaan ini, seperti pembangunan Turap.

“Pembangunan turap ini terus kita lanjutkan hingga didepan Masjid Syahbudin, begitu juga di seberangnya (Mempura, red). Ada dua Jembatan serta lampu-lampu yang menambah keindahan malam di Kota Siak,” ucap Bupati.

Potensi pariwisata ini, lanjut H. Syamsuar menyampaikan, akan terus dikembangkan, sebagaimana pendapat masyarakat bahwa Kota Siak ini terutama turap ini acapkali (sering, red) dipuji orang, ada yang mengatakan mirip di luar negeri, seperti berasa di luar negeri.

“Saya ajak masyarakat yang berdomisili di sekitaran Sungai Siak ini terutama diturap agar memanfaatkan tempat ini dengan baik, selain itu juga mari kita jaga kebersihan dan keindahan water front city yang kita banggakan ini,” ungkap Syamsuar.

Sementara itu Ketua panitia Efendi menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi warga Tionghoa dengan masyarakat sekitar yang bertujuan terjaganya silaturahmi dengan baik antar sesama masyarakat.

“Kita juga mengharapkan pengertian dan tenggang rasa dari warga pribumi terkait perayaan tahun baru imlek ini. Dimana tradisi menyalakan petasan dapat menimbulkan suara keras merupakan suatu kegiatan hiburan dan dapat menambahkan suasana ramai serta meriah dalam merayakan Tahun Baru Imlek,” jelas Efendi. Ditambahkannya, arti dari petasan adalah untuk mengusir nasib-nasib buruk tahun sebelumnya dan mengharapkan masa depan yang lebih cerah dan bahagia.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *