CABUT SANKSI PSSI! FIFA Bahas Nasib Besok

FIFI21ZURICH – FIFA telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membahas nasib dua negara yang sedang bermasalah yakni Kuwai dan Indonesia. Pembahasan keduanya akan dilakukan pada Jumat, 26 Februari mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sheikh Salman Bin Ebrahim Al-Khalifa selaku pimpinan Asian Football Confederation (AFC).

β€œMembahas mengenai Indonesia dan Kuwait, komite eksekutif telah merekomendasikan untuk membahas kasus tersebut pada Jumat mendatang dan akan diumumkan pada kongres yang akan digelar di Meksiko,” tulis FIFA seperti diberitakan Channelnewsasia.com, Kamis (25/2/2016).

Pada rapat yang dilaksanakan Jumat mendatang, negara anggota FIFA berhak memberikan suara mereka mengenai sanksi yang diterima oleh Kuwait dan Indonesia. Dicabut atau tidaknya sanksi Indonesia akan diputuskan pada Mei mendatang.

Sebagai catatan, Indonesia mendapat hukuman dari FIFA setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi memutuskan untuk membekukan PSSI. Sementara itu Kuwait mendapat hukuman dari FIFA pada Oktober 2015 karena adanya campur tangan pemerintah dalam tubuh organisasi sepakbola mereka.

Pihak pemerintah harus segera mencabut pembekuan PSSI untuk meyakinkan negara lain agar FIFA tidak memperpanjang sanksi yang diterima Indonesia. Dicabutnya sanksi dari FIFA tentu akan menjadi kabar gembira bagi pecinta sepakbola Indonesia karena itu artinya Indonesia bisa kembali berlaga di kompetisi internasional.

(yoh/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *