CETAK SAWAH 100 HEKTAR Tahun ini Juga dari 3.000 Ha

Bupati-Siak-Drs.-H.-Syamsuar-M.Si-Menanam-Padi-Perdana-menggunakan-mesin-di-Desa-Tuah-Indrapura-Kec.-Bungaraya-Senin-11-Maret.13-SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak akan mencetak sawah baru seluas 100 hektar di dua Kecamatan tahun 2016 . Dimana 65 Hektar di Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau dan 35 Hektar di Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Kabupaten Siak, Hj Robiati, Selasa (1/3) di ruang kerjanya. “Adapun 100 haktar sawah yang akan dibentuk yaitu di Lubuk Umbut seluas 65 haktar, dan di Buatan I seluas 35 Haktar.

Lebih lanjut Rubiati menjelaskan, keduanya lahan tersebut akan di buka pada tepi sungai air tawar, sehingga ke depan mempermudah untuk dilakukan irigasi ke dua lahan sawah itu.

“Sementara itu, untuk rencana Pemda Siak akan mencetak sawah seluas 3000 haktar di Sungai Mandau dan di Kampung Teluk Lanus, kecamatan Sungai Apit, saat ini progresnya dalam pengurusan izin ke Kementrian Kehutanan, tambahnya.

Terakhir dikatakannya, jika rencana cetak sawah 3000 haktar ini berhasil maka kebutuhan pangan se-Kabupaten Siak terkaver dari hasil pertanian. Namun saat ini masih menunggu perizinan dari kementrian Kehutanan, karena lahan yang akan dibuka masih hutan. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *