CHELSEA LOLOS, Bantai City 5-1

f0a7ef3bd75dde00ab841c35305dc3aa_thumbCHELSEA berhasil lolos ke perempatfinal FA Cup usai membantai Manchester City dengan skor 5-1 di babak kelima FA Cup yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (22/2/2016) dini hari WIB. Kelima gol Chelsea dikemas Diego Costa, Willian Borges, Gary Cahill, Eden Hazard dan Bertrand Traore. Sementara satu-satunya gol The Citizens dikemas pemain muda mereka, David Faupala.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea memainkan seluruh pemain utamanya pada laga ini. Sementara hal bertolak belakang dilakukan tim tamu. Klub asuhan Manuel Pellegrini memainkan beberapa pemain muda.

Dapat bilang The Citizens ingin fokus ke Liga Champions ketimbang FA Cup. Manchester Biru akan bertandang ke markas Dynamo Kyev dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 25 Februari dini hari WIB.

Pada laga ini, Chelsea yang bermain di kandang lebih menguasai jalannya pertandingan. pada menit 13, klub asuhan Guus Hiddink bahkan hampir unggul lebih dulu. Namun, tendangan Pedro Rodriguez dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Setelah keunggulan semu, The Blues akhirnya membuka skor pada menit 35 lewat Diego Costa. Gol bermula dari umpan silang Eden Hazard, Costa dengan tenang menyundul bola untuk membobol gawang Willy Caballero. Skor berubah 1-0 untuk Chelsea.

Namun, Hanya berselang dua menit, City berhasil menyamakan kedudukan lewat David Faupala. Memanfaatkan umpan Kelechi Iheanacho, pemain asal Prancis itu tinggal menyambar bola ke gawang kosong. Skor berubah 1-1.

Tak mau bermain imbang, Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Mereka hampir unggul jika tembakan Cesc Fabregas di dalam kotak penalti tidak dapat diamankan Caballero. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 masih bertahan.

Babak Kedua

Chelsea menggila di babak kedua. Klub asuhan Guus Hiddink mulai menemukan celah di permainan City yang lebih banyak dihuni pemain muda. Pada menit 48, Chelsea kembali unggul 2-1 lewat Willian Borges.

Memanfaatkan umpan terobosan Hazard, winger berpaspor Brasil itu berhasil melepaskan tembakan terukur ke kanan gawang Caballero. Tak lama berselang, London Biru kembali menjauhkan jarak.

Gary Cahill mencetak gol ketiga Chelsea. Memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang City, Cahill yang melakukan over lap melepaskan sepakan keras kaki kanan untuk menghujam gawang Caballero. Skor berubah 3-1 untuk Chelsea.

Unggul jauh tak membuat Chelsea bermain bertahan. Pada menit 67, Hazard menyumbangkan gol setelah sebelumnya memberikan dua assists. Pemain berpaspor Belgia itu mencetak gol melalui skema tendangan bebas untuk mengecoh Caballero. Skor berubah 4-1 untuk Chelsea.

Sudah unggul tiga gol membuat Hiddink mengganti beberapa pemain seperti Pedro dan Costa. Keluarnya dua pemain itu tak membuat performa Chelsea menurun. Bahkan Chelsea mendapat peluang untuk memperlebar jarak pada menit 74 usai Bertrand Traore dijatuhkan Martin Demichelis di kotak terlarang.

Namun sayang, Oscar do Santos yang dipercaya gagal menyelesaikan tugas setelah tendangannya dapat ditahan Caballero. Skor tetap 4-1 untuk Chelsea. Kegagalan mengeksekusi penalti ditebus Oscar pada menit 89.

Mantan gelandang Internacional itu berhasil memberi umpan silang yang dapat disundul Traore dengan sempurna. Skor berubah 5-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

CHELSEA: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic (c), Baba Rahman; Fabregas, Mikel (Matic 82’); Willian, Hazard, Pedro (Oscar 70’); Diego Costa (Traore 70’).

MANCHESTER CITY: Caballero; Zabaleta (c), Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; M.Garcia, Fernando (Cameron 78’), A.Garcia, Celina (Barker 53’); Iheanacho, Faupala.
(ram/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *