Dana BOS Siak akan Dicairkan

52Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima cenderamata dari Ketua TP PKKSIAK -Pencairan Dana Operasi Sekolah (BOS) tahap ke IV di Kabupaten Siak mencapai 70 miliar lebih, dan dibulan Bulan ini (Desember) dana tersebut akan segera cair. Untuk itu kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Siak yang selama ini mengharapkan dana tersebut agar bisa bersabar.

Hal tersebut dijelaskan Kadisdik Siak H Kadri Yafis, melalui Manager Dana BOS Disdik Siak Rustami kepada awak media ini melalui telpon selulernya, Jumat (3/12).

“Terkait dana BOS tahap IV untuk seluruh sekolah di Kabupaten Siak tahun 2015 ini masih dalam proses di tingkat provinsi, dan kita dari Disdik Siak belum bisa memastikan kapan cairnya, dan kemungkinan dibulan-bulanlah (Desember) 2016 akan segera cair, untuk itu kepada seluruh sekolah harap bersabar,” jelas Rustami.

Saat ditanya, berapa besar dana BOS yang akan disalurkan ke Disdik Siak pada tahap IV ini. Rutami menjawab sekitar Rp70 Miliar, dan untuk jumlah total yang sudah diterima Disdik Siak sejak pencairan tahap I, ia mengaku sudah lupa.

“Jumlah total dana BOS yang sudah kita terima sejak pencairan tahap I saya sudah lupa, namun untuk pencairan tahap akhir ini yang akan kita terima sekitar Rp70 Milyar lebih, yang Insya Allah dalam waktu dekat ini bulan desember akan segera cair,” imbuhnya.

Lanjut Rustami mengungkapkan, pihak Disdik Siak juga sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah yang akan menerima dana BOS, agar nantinya pihak sekolah menggunakan dana tersebut sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditetapkan.

“Terkait penggunaan dana BOS itu, seluruh sekolah penerima sudah kami instruksikan agar menggunakan dana itu sesuai Juknis, yang mana di sana terdapat 13 Juknis, antara lain untuk pembayaran tenaga honor, rehab ringan, extra kurikuler sekolah, pembelian buku pustaka, dan beberapa item lainnya yang sudah ditentukan, dan diusahakan nantiknya dana tersebut benar-benar bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.(FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *