Dari 503 Sekolah,..SMAN Binsus dUMAI Terima Anugerah Intergritas UN

xschoolDUMAI –Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 241/P/2015 tentang apresiasi kepala sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) bahwa sebanyak 503 kepala sekolah/madrasah untuk jenjang SMP dan SMA sederajat menerima anugerah integritas Ujian Nasional (UN).

Dari ratusan sekolah se-Indonesia itu ada 6 sekolah di Provinsi Riau yang menerima anugerah tersebut adalah satu-satunya dari Kota Dumai yakni SMAN Binsus Kota Dumai. Sedangkan lima sekolah lainnya yaitu SMPN 1 Pekanbaru, SMPN 4 Pekanbaru, SMKN 1 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru dan SMAN Plus Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN Binsus Kota Dumai, Drs Yulizar , Kamis (7/1) diruang kerjanya. ”Perasaannya senang dan bangga atas prestasi yang dicapai dalam penyelenggaraan Ujian Nasional tahun 2015. Syukur alhamdulillah, satu-satunya sekolah dari Kota Dumai yang mendapatkan anugerah integritas Ujian Nasional (UN) dari Kemendikbud RI adalah SMAN Binsus dan untuk se-Provinsi Riau hanya 6 sekolah dari 503 sekolah se-Indonesia,” ujarnya yang pernah menjabat Kepala SMAN 1 dan SMAN 3 Dumai ini.

Yulizar menyebutkan acara digelar Ahad (20/12) – Selasa (22/12) di Istana Negara Jakarta yang ditaja Kemendikbud RI ini dengan mengambil tema’Prestasi Penting, Jujur Yang Utama’pada rangkaian silaturahmi Presiden RI Joko Widodo dengan kepala sekolah penerima anugerah integritas Ujian Nasional. Pada iven itu, bersamaan dirinya sedang menjalankan ibadah umroh sehingga diwakili oleh Wakil Kurikulum Sargawi MPdi.

”Ya, ini prestasi yang sejujurnya tak disangka-sangka bisa diraih SMAN Binsus Kota Dumai karena mengingat banyaknya sekolah lain se-Indonesia. Namun memang kita dari pihak sekolah sejauh ini senantiasa berkomitmen menjalankan ujian sesuai prosedur yang ditetapkan pemerintah pusat dan semuanya terlaksana sebagaimana POS UN. Penilaian anugerah ini lebih fokus pada kejujuran terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN), semoga kedepan apa yang diraih ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Yulizar serius.

Dilanjutkan Wakil Kurikulum, Sargawi MPdi sebagaimana pesan Mendikbud Anies Baswedan bahwa tujuan anugerash integritas UN ini semogasekolah lain termotivasi dan agar para kepala sekolah/madrasah penerima anugerah integritas untuk menyampaikan pesan pentingnyaintegritas dalam pelaksanaan UN ke seluruh tanah air.

”Mari kita sama-sama mengirimkan pesan ke seluruh wilayah Indonesia. Jangan sungkan untuk menyampaikan pesan integritas ini. Tunjukan bahwa sekolah kita sekolah yang punya semangat untuk berintegritas, namun tetap berprestasi,” ungkap Mendikbud kala itu kata Sargawi.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *