Deklarasi Firdaus-Ayat: Target 70 Persen Kemenangan

firdaus ayatPEKANBARU– Ragam kesenian rakyat dan kebudayaan menunjukkan aksi, mengiringi berjalannya acara deklarasi pasangan calon Firdaus-Ayat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang di Area Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Ahad (16/10).
Semenjak pagi, massa pendukung Firdaus-Ayat memenuhi area CFD. Pasangan Firdaus-Ayat sendiri terlihat kompak hadir menggunakan baju teluk belangan berwarna biru cerah. Kedatangan keduanya juga disambut meriah barisan pendukung Firdaus-Ayat yang hadir.
Ketua Pelaksana Deklarasi, Syahrul SAg mengungkapkan selain kesenian, panitia juga sudah menyiapkan stand makanan dan sarapan pagi yang merupakan masakan rakyat. Seperti ketupat gulai paku, lontong sayur, lontong medan, bakso, sate, dan aneka hidangan lainnya.
”Semua makanan untuk sarapan itu kami sediakan gratis bagi masyarakat Pekanbaru,” ujarnya.
Deklarasi ini, sambungnya akan menjadi momen penting bagi Firdaus-Ayat untuk menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Tim pemenangan Firdaus-Ayat ingin memberi kesan bahwa padangan ini adalah pasangan yang hebat dan merakyat.
“Bukan hanya dari jumlah massa yang datang tapi juga dari kualitas deklarasi itu sendiri yang benar-benar disukai rakyat,” tegasnya.
Dikatakannya pihaknya optimis Pasangan Incumbent ini akan mampu memimpin Pekanbaru periode kedua lantaran partai yang ada dan sangat solid serta disukai masyarakat.
“Tentu saja masyarakat Pekanbaru sangat mencintai dan akan memilih partai seperti Partai Demokrat, Gerindra, dan PKS. Kita juga didukung PPP dan PBB,” katanya.
Tampak hadir pada acara deklarasi ini pimpinan partai pengusung Firdaus Ayat seperti Plt. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Letjen TNI Purn Cornel Simbolon, Bendara Umum DPP PKS Maftud.Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Letjen TNI Purn Cornel Simbolon. Ketua Partai Demokrat Riau Achmad MSi, Ketua Gerindra Pekanbaru Esweli, Ketua PKS Pekanbaru Sofyan Siroj, pimpinan simpul organisasi barisan pendukung Firdaus Ayat dan tokoh masyarakat.
Ketua tim pemenangan Firdaus Ayat, Sofyan Siroj dalam orasi politik deklarasi Firdaus Ayat mendeklarasikan kemenangan sebesar 70 persen. Artinya, Pelaksanaan Pilkada Pekanabru 2017 mendatang hanya digelar sekali putaran.
“Kita menargetkan kemenangan 70 persen. Menang. Agar maju bermartabat rakyat Pekanbaru. Kita menang dengan menang terencana. Menjadikan kota Pekanbaru yang gilang gemilang,”katanya.
Sofyan Siroj yang juga Ketua Partai DPD PKS Pekanbaru ini menyebutkan, partai koalisi bertekad memenangkan dalam pilkada ini. Dimana kemenangan bukan demi partai pengusung tetapi bagi masyarakat yang makmur, dengan mengusung kota yang cerdas dan madani.
Untuk diketahui, Ada 3 partai pengusung yang mendukung untuk kembali majunya memimpin Kota Pekanbaru lima tahun kedepan. Tiga Partai pengusung tersebut diantaranya, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesi Raya (Gerindra). (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *