Destinasi Ramah Muslim yang Harus Dikunjungi di 2017

DESTINASI wisata halal banyak dicari karena ramah pada wisatawan muslim, dari keamanan lokasi sampai pilihan makanan yang halal. Selain di negeri sendiri, beberapa negara di luar negeri juga bisa menjadi pilihan destinasi ramah muslim di 2017.

Tidak hanya di Malaysia, Singapura, atau Timur Tengah, beberapa negara di Eropa dan Afrika, juga memiliki lokasi liburan yang ramah untuk wisatawan muslim. Berikut rekomendasinya, seperti dikutip dari Havehalalwilltravel, Jumat (20/1/2017).

Bosnia

Negara di Eropa Timur ini adalah negara dengan mayoritas muslim yang memiliki sejumlah keindahan alam luar biasa dan budaya dari masa kekuasaan Turki. Di Bosnia ada masjid bersejarah, Masjid Ferhadija, kemudian surga kuliner halal dengan cara masak tradisional.

Kazan, Rusia

Kota yang diisi mayoritas penganut agama Kristen ini memiliki sejarah peradaban Islam. Di sana terdapat Masjid Kul-Sharif, yang juga menjadi Museum of Islam. Arsitektur masjid yang menarik dengan bangunan di sekitarnya yang luar biasa megah dan kota yang bersih membuatnya cocok untuk masuk dalam rencana liburan Anda.

Spanyol

Negara yang menjadi pusat peradaban Islam di zaman Andalusia ini masih meninggalkan sisa-sisa peninggalan sejarah Islam yang menarik. Contohnya, dinding Alhambra dan Masjid Cordoba. Berbagai kuliner halal juga bisa Anda temukan selama menjelajah negara tersebut.

Jepang

Baru-baru ini, Jepang mulai menawarkan paket wisata halal untuk wisatawan muslim. Ada banyak pilihan makanan halal yang kini dijamin di pusat-pusat wisata di Jepang. Atraksi budaya tradisional, keindahan alam, dan daya tarik modern bisa Anda saksikan sekaligus di Negeri Sakura tersebut.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *