Deteksi Kanker Payudara Aman bagi Wanita Hamil

payudaraPENYEBAB kanker payudara saat ini faktor utamanya karena gaya hidup. Khusus wanita hamil, juga tak ada halangan untuk mendeteksi kanker payudara.

Berikut adalah tiga cara aman yang boleh dilakuakn wanita hamil jika ingin mendeteksi kanker payudara, dilansir Boldsky.

Raba payudara sendiri

Bagi wanita yang hamil atau tidak, meraba payudara sendiri (sadari) menjadi cara sederhana untuk deteksi dini kanker payudara. Hasilnya memang tak begitu akurat, namun setidaknya cara ini dapat mendeteksi benjolan dan pembengkakan di sekitar payudara.

Ultrasonografi (USG)

USG dilakukan sehingga untuk membedakan antara kistik dan jaringan payudara padat. Namun, biopsi adalah sangat penting jika ada tumor ganas yang terdeteksi. USG juga merupakan langkah deteksi dini yang benar-benar aman untuk janin, karena tidak membawa risiko paparan radiasi.

MRI payudara

Magnetic resonance imaging (MRI) payudara digunakan untuk mendeteksi kanker payudara selama kehamilan dengan magnet bantuan dan gelombang radio. Proses ini memberikan gambar cross sectional jelas dan rinci dari organ dan jaringan nya. Adapu hasilnya dapat membantu dokter untuk menyimpulkan apakah sel-sel kanker di payudara Anda muncul atau tidak.

(hel)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *