Dewan Sesalkan Pernyataan Mendagri

28991053812-medium_55ipdn-kampus-rohil-masih-terbaikBAGANBATU —- Pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dalam pandangan umumnya di kampus IPDN Riau Ujung Tanjung yang menyebutkan, bahwa ada signal kampus IPDN tersebut akan segera pindah dari Rokan Hilir terus disesalkan oleh banyak pihak, termasuk anggota DPRD Rokan Hilir.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Fraksi PPP, H Bachid Madjid ketika ditemui Dumai Pos dikediamannya, Senin (25/7) kemarin. Bahkan dirinya juga secara tegas sangat menyayangkan pernyataan mendagri tersebut.

” Terus terang kita sangat menyayangkan pernyataan pak menteri yang secara jelas memberikan signal seputar pemindahan kampus IPDN dari Rokan Hilir ke Pekanbaru,” tegas pria yang akrab disapa H Akib ini kemarin.

566169603-ipdn_rohilPadahal, lanjutnya lagi selama ini keberadaan kampus IPDN Riau tersebut menyebabkan pemkab Rokan Hilir harus memberikan perhatian lebih. ” Misalnya saja, kita sudah menggelontorkan dana besar dan juga perhatian yang jelas memeras otak demi tujuan agar anak-anak kita di Rokan Hilir ini memiliki peluang yang sama dapat menuntut ilmu di kampus tersebut,” terang H Akib kembali.

Ungkapan senada juga turut disampaikan oleh anggota dewan lainnya, Afrizal alias Epi Sintong. Menurutnya, sudah banyak aset Pemkab Rohil tertanam untuk IPDN tersebut. ” Namun, sekarang kenapa seenaknya saja mau dipindahkan,” kata Afrizal.

Atas tidak adanya perjuangan keras Pemkab Rohil dan Pemrov Riau mempertahankan IPDN tetap di Rohil, membuat Afrizal kecewa. “Kalau tidak bisa diperjuangkan lagi, janganlah dibuat gedung itu sebagai kampus pemadam kebakaran atau kampus Satpol PP. Tapi, mari kita gunakan gedung untuk kantor Bupati Rokan Tengah ( Roteng ) yang tengah kita perjuangkan saat ini,” kata Afrizal lagi.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat kecamatan Tanah Putih, Murni Spd meminta kepada Mendagri dan Gubri untuk bisa mempertahankan IPDN tetap di Rohil. Sebab menurutnya, kampus IPDN itu sudah menjadi ikon kemegahan Kabupaten Rohil. “Jika ada kurangnya mari kita benahi, jika ada salah mari kita perbaiki,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan ucapan Mendagri dalam memberikan ceramah umum di Kampus IPDN Rohil, bahwa pemerintah jika berbuat sesuatu harus mengikut sertakan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak lainya. ” Nah, jika Kampus IPDN itu mau dipindahkan, mari bahas bersama masyarakat, yang pastinya banyak tokoh nanti akan bermunculan untuk mempertahankan kampus IPDN Riau itu tetap di Rohil yang kita cintai ini,” tandas Murni. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *