DIGUYUR HUJAN Hanya Tinggalkan Kabut, Jarang Pandang Sempat 3 Km

air-hujan-menggenang-dumai-26112015_20151126_100257 DUMAI – Pagi ini, Rabu (6/4) Kota Dumai kembali nampak mendung  setelah sehari sebelumnya, Selasa (5/4)  jarak pandang di Kota Dumai hanya berjarak tiga kilometer. Pasalnya kabut asap menyelimuti Kota Dumai sudah sedikit parah.  Namun kembali normal saat hujan mengguyur hampir selama tiga jam pada siang harinya, mulai turun sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun ada beberapa titik api di Kota Dumai seperti di Kelurahan Mundan Kecamatan Medang Kampai dan Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan masih membara. Namun karena hujan lebat dan usaha tim api sudah mulai padam hanya tinggal pendinginan saja.

”Memang pagi tadi jarak pandang sempat terbatas, namun hilang diguyur hujan,” ujar Kepala BPBD Dumai, Tengku Izmet, Selasa (5/4).Hujan yang turun di Kota Dumai memang cukup lebat dengan durasi yang cukup lama sekitar tiga jam membuat kabut asap yang menyelimuti Kota Dumai di pagi hari hilang. ”Memang sejak pagi, jarak pandang cukup terbatas, tapi sudah kembali normal,” tambahnya.

Sebelum, Senin (5/4) petugas gabungan memadamkan api di 2 kecamatan medang kampai dan Dumai timur, pantauan Dumaipos petugas pemada memadamkan api hingga malam hari, kobaran api membuat petuas kewalahan memadamkan api karena faktor cuaca dan jalan yang sulit ditempuh.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Aman Pardosi menjelaskan dilapangan mendapat laporan sekitar pukul 14.00WIB dan menuju di lokasi kebakaran pukul 15.00WIB, lalu meminta bantuan ke pihak perusahaan dan menerjunkan 7 personil Mapolsek Medang Kampai.

“Kita juga berkordinasi dengan petugas BPBD lalu dan masyarakat peduli api, membantu bersama dalam proses pemadaman.” ujar kapolsek.Pihaknya akan terus melakukan patroli dan membuat kanal bloking, sebanyak 11 kanal sudah di dibuat guna mempermudah mendapatkan air jika terjadi karlahut. Pagi selasa (5/4) kota pelabuhan ini sudah. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *