Diguyur Hujan Lebat Semalaman, Teluk Latak Kembali Terendam Banjir

banjirBENGKALIS– Sempat surut setelah direndam banjir besar beberapa minggu lalu, kini Desa Teluk Lantak kembali terendam banjir. Banjir yang menggenangi dusun Simpang Baru desa itu terjadi akibat derasnya guyuran hujan dari malam hingga pagi, Kamis (24/11).

Pantauan di Dusun Simpang Baru, rumah-rumah warga terlihat digenangi air. Sekolah SLTP,  MDA dan SD juga tidak luput dari genangan air. Seperti disampaikan Zaleha warga setempat, banjir yang terjadi disana masuk kali kedua. Namun yang terjadi kali tidak separah banjir pertama yang berbarengan dengan air pasang. “Banjir ini karena hujan malam tadi hingga pagi. Udah 2 kali banjir, air masuk kerumah tapi hanya dapur saja, “kata Zaleha.

Hal senada diungkap Zamri, dia menyampaikan banjir yang parah di dusun Simpang Baru berada di sebelah  darat. “Sini belum dalam lagi bang, di darat sana lebih dalam lagi, ini akibat hujan tadi malam,”sebutnya menambahkan.

Tidak hanya di Teluk Latak, banjir juga terjadi di jalan H Ilyas Air Putih, Kelurahan Damun, Kelapapati dan sejumlah tempat lainnya. sebagian bahkan sudah ada yang masuk ke dalam rumah. Terkait kondisi tersebut, Bupati Bengkalis melalui Kabag Humas Setkab Johansyah Syafri mengingatkan masyarakat untuk waspada dan selalu siaga. Banjir lebih besar bisa saja terjadi mengingat intensitas hujan diperkirakan masih cukup tinggi.

“Selalu waspada dan berkoordinasi dengan aparat Desa atau Kelurahan. Jika memang harus dilakukan upaya atau penanganan akibat banjir segera sampaikan ke BPBD-Damkar untuk dilakukan langkah-langkah antsisipatif,” ujar Johan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *