Dihadiri Forkopinda, Diklatcab Dan Muscab Hipmi lll Bengakalis Resmi Dibuka

Ketua Umum BPD HIPMI Riau,Datuk Budi Febriadi, yang didampingi mantan Bendahara umum BPC HIPMI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul dan sejumlah jajaran pengurus dan anggota HIPMI Bengkalis  

FULLRIAU.COM – Pendidikan Pelatihan Cabang dan Musyawarah Cabang ke III Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Bengkalis resmi digelar, Rabu (3/2) pagi.

Kegiatan yang di pusatkan di Aula Hotel Marina Bengklis tersebut, turut dihadiri Pj. Bupati Bengkalis diwakili Kadis Disprindagrin Indra Gunawan, Forkopinda, asosiasi Pengusaha Bengkalis, Ketua Umum BPD HIPMI Riau,Datuk Budi Febriadi, yang didampingi mantan Bendahara umum BPC HIPMI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul dan sejumlah jajaran pengurus dan anggota HIPMI Bengkalis  

Mantan bendahara umum BPC HIPMI Bengkalis, Dharma Firdaus Sitompul dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada pengurus serta Ketua BPD HIPMI Riau. Iapun menaruh harapan melalui momentum Diklatcab dan Muscab kali ini, akan mampu melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan dapat membawa Hipmi lebih maju kedepannya,”,”Sesuai tema Muscab kita kali ini yakni, peran pengusaha muda dalam pemulihan ekonomi daerah masa pandemi Covid-19 Artinya, melalui konsep yang dimiliki harus mampu membangkitkan wirausahawan di daerah ini yang lebih baik dimasa new normal, ” tuturnya berharap.

“HIPMI ini besar, kita punya moto pejuang pengusaha, pengusaha pejuang, 
Sementara itu, dalam pembukaannya Diklatcab dan Muscab ,Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi menjelaskan kepada peserta, awal berdirinya HIPMI pada tanggal 10 Juni 1972 dan hakikat tujuan didirikan HIPMI oleh Abdul Latief pada waktu itu yang menulis sebuah buku bangkitnya interprener nasionalis. 

Kemudian dalam memotivasi kepada peserta ia (Datuk Budi Febriadi-red) juga menceritakan pengalamannya dari awal bagaimana ia merintis sebagai pengusaha yang berbekalkan kerja keras. Ia juga berharap pengusaha muda daerah ini bisa bangkit. Yang tentunya diharapkan akan memacu pertumbuhan usaha pengelolaan produk lokal di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya untuk bangkit dari usaha bisnis masa Normal baru.

Iapun berharap komunikasi antar pengurus HIPMI terus dioptimalkan dalam menjalankan roda organisasi. Baik internal BPC, maupun komunikasi bersama pengurus BPD. Karena itu kami hadir dalam momentum Muscab kali ini,” terangnya.

Mewakili PLH Bupati , Indra Gunawan pada kegiatan Diklatcab dan Muscab III HIPMI mengatakan, Pemerintah Daerah terus mensupport HIPMI sebagai organisasi yang terus mengembangkan jiwa kewirausahaan anak muda. 

“Mewakili Pj.Bupati Bengkalis, Pemkab Bengkalis mensupport Hipmi sebagai organisasi yang mengembangkan jiwa usaha anak muda,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap dalam momentum Diklatcab dan Muscab kali ini, akan membawa perubahan untuk HIPMI kedepan yang lebih baik lagi.***

Editor: Taufik Kembung

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *