Dimana Polisi! Genk Motor Semakin Mengganas, Warga Harapkan Intensifkan Patroli

DUMAI– Kenakalan remaja yang bergabung didalam genk motor di Kota Dumai kian mengganas, bagaimana tidak kelompok remaja yang mayoritas masih duduk dibangku sekolah itu kini telah pandai menggunakan bom molotov sebagai senjata untuk menyerang musuh mereka.

Hal itu berlangsung Jumat (27/1) malam sekira pukul 23.00 WIB, sejumlah remaja bersenjata lengkap melempar sebuah botol berinsikan minyak, mempunyai sumbu serta dihidupi api kepada sejumlah anak yang berkumpul di Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota.

Mengingat kian mengganasnya keberadaan genk motor di Kota Dumai, masyarakat semakin khawatir untuk beraktivitas terutama dimalam hari yang merupakan waktu mereka menbar onar.

“Kita khawatir untuk keluar malam, sejak adanya genk motor di Kota Dumai, dimana mereka bergerombolan serta bersenjata tajam,” keluh Udin, salah seorang warga Kelurahan Laksamana.

Selain itu lanjutnya, keberadaan mereka juga mengganggu aktivitas lalu lintas, dimana mereka berkomfoi dan berkendara dengan ugal-ugalan mengakibatkan harus berhati-hati ketika berkendara.

“Untuk itu kita berharap dalam hal ini pihak Kepolisian lebih insentif melakukan patroli dan mengawasi aktivitas anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah itu sebelum masyarakat menjadi korban atas keberadaan mereka,” ucapnya lagi.

Menurutnya, kelompok remaja itu ditangkap saja, dan diberikan sanksi sebagai efek jera sehingga mereka tidak kembali mengulangi perbuatan mereka yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Orang tua juga mempunyai peran penting untuk mengawasi pergaulan anak, jangan membiarkan anak berkeliaran hingga tengah malam, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi,” harapnya.

Sementara itu, pantauan Sabtu (28/1) malam, aktivitas kelompok remaja tersebut kembali berlangsung, dimana mereka bersenjata mengelilingi Kota Dumai dengan sejumlah kendaraan dan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *