DIPREDIKSI, APBD 2017 Terancam Turun 20 Persen

apbdDUMAI-– Tahun 2017 mendatang Badan Pembangunan Daerah ( Bappeda) memperdiksi potensi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Kota Dumai akan mengalami penurunan sebesar 20 Persen akibat Pengurangan Dana Bagi Hasil ( DBH) .
Jika diperhitungkan tahun 2017, DBH akan dikurangi sebesar 250 Milyar lagi, artinya APBD Dumai terancam tidak mencapai 1 Triliun. “Estimiasi, tahun depan anggaran kita kembali diciutkan sebesar 20 Persen pengurangan dari Dana Bagi Hasil ( DBH).” Ucap Marjoko Santoso Kepala Bappeda ketika dikomfirmasi Dumai Pos
Untuk itu, ia menyarankan agar seluruh SKPD agar menggali potensi Objek yang menghasilkan PAD bagi kota Dumai. Kemudian aktif jemput bola bantuan dana dari Pusat dan Provinsi. Mengingat Dumai miliki anggaran terbatas sejak 3 tahun terakhir ini.
” Banyak peluang untuk membangun Kota Dumai menggunakan APBD Provinsi dan APBN. Hanya saja tentu untuk meraih dana APBD Provinsi dan APBN itu tidak hanya cukup dengan surat menyurat saja, tapi perlu dilakukan konsultasi, komunikasi dan silahturahmi atau pendekatan.” Paparnya
Kemudian SKPD juga diingatkan untuk menggandeng DPRD Dumai guna melakukan lobi-lobi ke pusat dan Provinsi, dengan kebersamaan saya yakin kita bisa mendapatkan dana APBN dan APBD Provinsi sehingga program pembangunan yang telah tertulis didalam RKPD 2017 dapat terlaksana dengan baik.Tandasnya.(dev)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *