DISIDANGKAN! Terdakwa Pembunuh Dalena di Meranti Darat

mernati daratDUMAI – Terdakwa IG (23) kasus pembunuhan korban Dalena di Jalan Meranti Darat terjadi Februari 2016 lalu, akan di sidangankan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Dumai, Rabu (1/6) mendatang. Adapun agenda akan di bacakan dakwaan di Pengadilan Negeri Dumai.

Kepala kejaksaan Negri (Kajari) Kota Dumai, H  Kamari melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Dumai, Andy Bernard Simanjuntak SH MH menyebutkan, berkas perkara tahap dua terdakwa IG (23) sudah diterima oleh Pihak Kejaksaan Negeri Kota Dumai pada tanggal 2 Mei dan pada tanggal 17 Mei JPU telah melimpahkan berkas terdakwa ke Pengadilan Negeri Dumai. “Sidang terdakwa IG akan dilakukan pada Rabu (1/6) dengan agenda pembacaan dakwaan,” ujar Bernard kepada media.

Dijelaskan Bernard, pada persidangan nantinya akan menghadirkan 6 orang saksi. Namun demikian, jumlah tersebut belum dapat dipastikan, sesuai proses perkembangan di dalam persidangan nantinya. Disamping itu, Bernard menambahkan, barang bukti yang telah diterima oleh pihaknya sebanyak 16 alat bukti diantaranya yakni, pisau, kayu broti, tali rapia dan karung goni berwana merah jambu yang digunakan terdakwa IG dalam melakukan aksi pembunuhannya.

Atas perbuatan tersebut, masih kata Bernard, terdakwa IG dituntut dengan Pasal 340 dan pasal 365 dengan ancaman hukuman mati. Namun demikian, pihak JPU nantinya akan melihat fakta-fakta di dalam persidangan terdakwa. “Tuntutan kami tetap berpedoman kepada fakta-fakta di dalam persidangan dan kita tetap profisonal dalam memberikan keadilan,” pungkas Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2006 ini.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *