DITUNDA! Relokasi Pedagang Dock Yard Dumai

nasib-pedagang-pasar-senen-blok-iii-gelar-lapak-di-pinggir-jalan-001-isnDUMAI– Rencana Pemerintah Kota Dumai melalui Kantor Pelayanan Pasar usai Lebaran Idul Fitri 1973 H atau tepatnya, Senin(18/7) kemarin akan merelokasi seluruh pedagang yang berjualan disepanjang Jalan Dock Yard Jalan MH Thamrin, Kecamatan Dumai Barat ke Pasar Induk Kelakap Tujuh.

Namun niat relokasi pedagang terpaksa ditunda, sebab sampai saat ini belum menemukan kesepakatan. Artinya, relokasi pedagang kaki lima Dock Yard ke Kelakap Tujuh untuk sementara dibatalkan.
Informasi tersebut disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Pasar ( KPP) Bambang Wardoyo ketika dikomfirmasi Senin (18/7) kemaren Menurut dia, kesepakatan proses relokasi sampai saat ini belum ada kejelasan,sebab pedagang Dock Yard siap pindah jika pedagang di Pasar gedang juga dipindahkan.Sementara kesepakatan serta informasi tentang jumlah pedagang yang berjualan dipasar gedang belum kita terima.

Selain itu, setelah didata ternyata jumlah PKL yang berjualan Dock Yard pun dinilai banyak dari jumlah lapak yang ada di pasar Kelakap Tujuh, ditakutkan ketersediaan lapak tidak memadai untuk menampung jumlah pedagang. Untuk itulah kita sedang mempersiapkannya berapa sebenarnya jumlah PKl Dock yard dan berapa jumlah pedagang diPasar Gedang.

Untuk sementara ini kita sedang melakukan pedataan ulang lagi, berapa sebenarnya jumlah seluruh pedagang sebab kian hari pedagang yang berjualan bertambah terus. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *