Dor! Main-main Dengan Senpi, Kepala Bripka Iwan Pecah

ilustrasi_pistolJAKARTA – Nasib sial dialami oleh anggota Brimob Polda Jogyakarta Bripka Iwan Rudiyanto. Dia menembak kepalanya sendiri di rumah temannya, Supriyono di daerah Kelurahan Sindurjan RT 3/RW 5, Kabutapen Purworejo, Senin (3/10).

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kecerobohan Iwan.

“Dia diduga main-main dengan senjata api. Dia main-main dengan senjata api ini kan tidak ada permasalahan sebetulnya,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/10).

Berdasarkan keterangan sementara, kata Agus, Iwan hendak menunjukkan senjata apinya kepada temannya Supriyono. “Hanya dia ingin memperlihatkan bahwa dia memahami karakter senjata api,” tambah dia.

Agus menilai, senjata api yang digunakan oleh Iwan saat itu berjenis revolver. Iwan memainkan senjata apinya dengan cara membuka silinder pistol dan menembakkan ke arah kanan atas sebanyak dua kali, dan tidak ada pelurunya.

Namun, ketika senjata api diarahkan kepala sebelah kanan, kemudian ditembakkan, ternyata meledak dan menembus kepala Bripka Iwan sehingga memecahkan kaca rumah.

“Main rolet misalnya kita kan pakai silinder. Ya begitu diputar silindernya kosong ternyata memang ada satu peluru yang ditempatkan di situ untuk main-main pada teman-temannya. Ini yang harus didalami. Informasi yang saya dapat seperti itu, jadi bukan bunuh diri. Main-main begitu,” kata Agus.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum berada di rumah Supriyanto, Iwan mengajak dia dan dua teman-temannya pesta minum vodka. Pesta tersebut berlangsung di rumah Iwan di daerah Kelurahan Padureso, Kabupaten Purworejo.

Mengenai informasi ini, Agus membenarkannya. Namun, pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

“Ini masih kami telusuri kepastiannya informasinya. Memang ada beberapa pihak yang mengatakan ada beberapa orang di situ sedang ada kegiatan seperti minum-miniuman keras. Tapi apakah yang bersangkutan termasuk di dalamnya. Ini lah sedang kami dalami di daerah untuk memastikannya,” tandas dia. (mg4/jpnn) 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *