Dota 2 dan Counter-Strike Masuk Kurikulum SMA. Apa jadinya!!!

dota-2-dan-counter-strike-masuk-kurikulum-sma-ini-8mSsRWRw4mSEBAGIAN besar pelajar tentu akan sangat senang ketika eSport game masuk dalam mata pelajaran di sekolah. Di Norwegia, hal tersebut benar-benar berlaku.

Garnes Vidaregaande Skule yang terletak di Bergen, Norwegia, akan memperkenalkan eSport mulai Agustus 2016 sebagai bagian dari kurikulum. Meski belum diputuskan, beberapa game yang mungkin diajarkan adalah League of Legends, Dota 2 dan Counter-Strike: Global Offensive.

Mata pelajaran tak wajib ini akan diajarkan lima jam tiap pekan, namun jelas waktu tersebut tak akan dipergunakan untuk bermain. Menurut manajer jurusan IPA, Petter Grahl Johnstad, permainan akan digunakan untuk melatih bagaimana bekerjasama dalam tim, fokus, dan mekanik.

“Permainan digunakan untuk melatih kemampuan fokus siswa untuk tetap fokus dalam periode yang lama selagi bermain. Tujuan kami tak hanya di game mekanik saja, tetapi juga bagaimana tim bekerja, teori yang berhubungan dengan motivasi sebagai profesional gamer dan yang terakhir adalah teamwork,” jelasnya.

“Mengerti permainan adalah satu hal penting, namun jika komunikasi tidak bekerja di dalam tim, jika para pemain tak bisa percaya satu sama lain, maka Anda sama sekali tak memiliki apa pun menurut kami,” tambahnya.

Yang terbaik dari kurikulum ini adalah siswa-siswa yang masuk dalam mata pelajaran tersebut akan mendapatkan video card Nvidia GeForce GTX 980Ti meski mereka harus mengisinya sendiri.(kem/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *