DUMAI Layak Miliki Stadiun Olahraga

DUMAI— Keberadaan Stadiun Olahraga yang modern dan memadai sudah sepantasnya dimiliki oleh Masyarakat Kota Dumai. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengembangkan bakat para atlet dan mewujudkan mimpi Dumai bisa kembali berbicara ditingkat nasional. Seperti perestasi diraih Persemai Dumai yang harusnya masuk kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tapi karena tidak memiliki stadion memenuhi syarat maka didiskualifikasi.

Keluhan itulah yang disampaikan Ketua Komite Olahraga Indonesia ( KONI) Dumai berserta pengurus lainnya ketika bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sunaryo di Kampus STT , sabtu ( 9/4) kemaren. Dalam pertemuan tersebut, KONI menyampaikan bahwa Dumai sudah sangat membutuhkan Stadiun Olahraga, kata Ketua Koni Khairuddin didampingi Sekretaris Koni , Wakil Ketua serta pengurus lain.

Khairuddin menilai Dumai sudah jauh tertinggal dari kabupaten / kota lain diRiau , sebeb mereka sudah memiliki Stadiun sejak lama. ” Dumai sudah selayaknya memiliki stadiun mengingat jumlah atlit berprestasi banyak. Apalagi, kita sangat menginginkan Kota Dumai bisa menjadi Tuan Rumah Ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ). ” Jika ketersediaan tempat olahraga terbatas, bagaimana olahraga Dumai ini bisa bangkit serta maju. ” tegasnya.

Alhasil, keluhan itu disambut baik Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Sunaryo, dorongan serta iktikad Koni terkait pembangunan Stadiun olahraga diDumai sangat didukung oleh Provinsi. Dirinya siap mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 Milyar.

Untuk itu,koni dumai diintruksikan agar berkordinasi dengan Pemerintah Kota supaya menyediakan lokasi pembangunan Stadiun lalu membuat DED. Apabila titik lokasi serta DED sudah jelas insyallah provinsi siap membantu Koni Dumai.  Berdasarkan lampu hijau itu,dalam waktu dekat kita akan menghadap ke Walikota Dumai untuk menyampaikan dukungan dari wakil ketua DPRD provinsi terkait pembangunan Stadiun. Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan koni dapat tercapai sehingga perkembangan olahraga Dumai semakin maju serta mendulang banyak prestasi. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *