Edarkan 76 Pill Ekstacy, 2Wanita Tomboy di Gelandang ke Jeruji.

sabuDUMAI – Kapolsek Dumai Kota beserta jajaran berhasil meringkus dua wanita satu diantaranya SM sebagai pengedar narotika jenis pil ekstacy , penangkapan itu juga turut menangkap wanita lain yang merupakan temanya berinisial LWS. Kejadian itu berlangsung di Jalan Nusantara, Gang Rambutan RT 003 Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (24/9) pukul 00.30 Wib.

Kedua tersangka ini berinisial SM (29) dan LWS (26) alamat Jalan Nusantara Dumai Kota mereka ditangkap berdasarkan penyelidikan dilapangan dan laporan dari masyarakat. Pengerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Dumai Kota IPDA Iskandar mencoba memancing tersangka keluar dari rumah yang ditempatinya tersebut. Dengan cara sederhana Kapolsek mematikan sekring listrik agar memancing pelaku keluar, saat pelaku SM keluar untuk melihat sekring listrik itu langsung digrebek.

“Kami melakukan penyergapan dengan mematikan sekring listrik, ketika pelaku keluar kami lakukan penangkapan dan pengeledahan disaksikan RT setempat, ternyata dikamar depan ia bersama temanya LWS, saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan pil ekstacy sebanyak 76 Butir didalam tas berwarna biru “sebut Kapolsek Dumai Kota.

IPDA Iskandar menjelaskan, penyelidkan itu sudah dilakukan selama 4hari sebelum penangkapan, kepada polisi SM mengatakan pil ekstacy itu diedarkan ditempat hiburan malam, obat terlarang itu di dapati dari seorang berinisial R tinggal di Kabupaten Bengkalis. Namun LM mengakui tidak pernah bertatap dengan R. “Tersangka mengakui bahwa selama ini hubungan mereka melalui telepon saja, pil ekstacy di telatkan disebuah tempat di TPI Purnama, dan SM menjemput di tempat tersebut, ” sebut Iskandar.

Sementara LWS merupakan teman sekamar SM yang mengetahui hal tersebut, LWS sudah mengetahui sejak lama bahwa SM mengedarkan pil ekstacy di kota Dumai, SM bekerja sebagai wetres di salah satu tempat karoke malam yang berada di jalan Sulatan Hasanudin, Ia mengatakan 1 butir pil dijual dengan harga Rp250ribu. Setelah barang habis terjual uang akan diaetorkan ke R.

Adapun barang bukti 76 butir jenis pil ekstacy berlogo CK warna biru dan 1 butir pil ekstacy berlogo love warna hijau. Kini dua orang wanita terpaksa dipindah dari rumah kosnya itu ke jeruji Mapolsek Dumai Kota.

Kembali Iskandar menuturkan, saat pengerebekan ia memastikan adanya narkoba, setelah kamar tidur tersangka diperiksa dan ditemukan 76 butir pil ekstasi. “Barang bukti dan tersangka kita amankan di Mapolsek Dumai Kota untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Akibat perbuatan tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2. Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *