Empat Pemain Senior Malaysia Batal Pensiun Dibantai Indonesia

49908_68629_Safiq Rahim The Star ANNJAKARTA –Hanya dua hari setelah Indonesia menggasak Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo (6/9), Malaysia mendapatkan kabar gembira. Empat pemain senior mereka batal pensiun dini dan siap kembali membela timnas.

Berbagai problem menghantui Malaysia jelang Piala AFF 2016. Selain karena cedera, Malaysia sedang dilanda pensiun dini para penggawa andalan mereka.

Safiq Rahim (29), Aidil Zafuan Abdul Radzak (28), Subramaniam Kunanlan (29), dan Mohd Amirul Hadi Zainal (30) sebelum laga melawan Indonesia menyatakan pensiun dari timnas.

Hal ini membuat juru gedor timnas Malaysia, Ong Kim Swee harus memutar otak. Dia akhirnya memanggil wajah-wajah baru ke timnas. Ada 13 muka baru dalam skuat yang dipanggil Ong Kim Swee kali ini.

Akan tetapi, kini setelah melihat negaranya dipermalukan Indonesia, keempat pemain tersebut batal gantung sepatu dari timnas.

“Bagi saya, kapasitas dan pengalaman dari empat pemain ini masih diperlukan. Mereka bisa membimbing pemain muda. Apalagi, timnas bakal menjalani Piala AFF 2016,” kata Legenda Sepak Bola Malaysia, Khalid Ali dikutip bharian.com.my.

Hal senada juga disuarakan bekas pemain era 80-an, Mohd Azuan Zain. Kekalahan dari Indonesia, menurutnya menjadi contoh Malaysia kehilangan sosok kepemimpinan Safiq, Aidil, Kunanlan, dan Amirul.

“Saya lihat kelemahan jelas terlihat apalagi di lini tengah ketika Malaysia bertekuk lutut kepada Indonesia, jadi saya rasa Datuk Ong (Ong Kim Swee) perlu membawa kembali empat pemain ini ke dalam skuat,” ujar Azuan memungkasi. (ies/JPG)

 

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *