Festival Belanja Online Diikuti 46 E-Commerce

shoping2JAKARTA – Festival Belanja Online (FBO) kembali bergulir dengan diikuti sejumlah perusahaan pelaku e-commerce Indonesia. Peserta pada tahun ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Ketua Panitia FBO 2015 Muhammad Arif mengatakan, acara yang diselenggarakan selama delapan hari ini akan diikuti 46 perusahaan e-commerce nasional. Diajdwalkan acara ini mulai berlangsung pada dini hari nanti.

“Kalau sekarang festival belanja online-nya lebih seru dibandingkan tahun lalu,” kata Arif di Jakarta.

Arif menyebutkan, FBO 2015 akan dimulai pada 25 November sampai 1 Desember. Pada festival tahun ini juga ada beberapa terobosan, seperti offline education event, aksi penggalangan dana untuk UNICEF, diskon hingga 99 persen, dan shopping marathon program.

“FBO 2015 mengutamakan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia bahwa belanja online merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik, di mana online shopper berkesempatan mempelajari terlebih dahulu kegunaan produk atau jasa, dan dibandingkan harga serta mendapat program diskon lebih mudah,” tambahnya.

Untuk belanja sambil donasi ke UNICEF, kata Arif, FBO 2015 menggandeng UNICEF sebagai partner penggalangan dana sosial yang cara berpartisipasinya hanya dengan melakukan transaksi selama acara festival berlangsung.

Adapun program superdiskon yang mencapai 99 persen serta menyediakan satu kupon untuk bisa digunakan kepada e-commerce yang terlibat. Digunakan online shopper dengan ketentuan yang berlaku, seperti pada program shopping marathon.

“FBO 2015 akan menjadi salah satu kegiatan online yang paling dinantikan. Belanja cerdas dengan penawaran hingga 99 persen merupakan hal yang sayang dilewatkan,” jelasnya.

“Jadi nanti seharinya, mulai jam 10 pagi sampai jam lima sore. Masing-masing e-commerce melakukannya secara bergantian dengan menyediakan produk lebih murah, misalnya jam 10 sampai jam 11 alfaonline.com, setelahnya bhineka.com,” tambahnya.

Adapun, ke-46 perusahaan e-commerce yang terlibat adalah AksenBelanja.com, BliBli.com, Bro.do, BukuKita.com, AlfaOnline.com, AsmaraKu.com, BerryBenka.com, Bhineka.com, Cipika.co.id, DiskonAja.com, Evoucher.co.id, Fabelio.com, FlowerAdvisor.co.id, FrancNobel.com, GetScoop.com, Gogonesia.com, dan Hijabenka.com.

Kemudian KebunBibit.id, Kukuruyuk.com, Lensza.co.id, Lolalo.la, MotherCare.co.id, OptikSeis.com, Orori.com, PegiPegi.com, Perkakasku.com, Popazop.com, Rakuten.co.id, Ralali.com, SeroyaMart.com, Telunjuk.com, TokoEdukasi.com, Tororo.com, Deliveree.com, BoboBobo.com, Priceza.co.id, Travelio.com, WhatWelike.co, Blackgarlic.id, BukaLapak.com, BelowCepek.com, Zatura.com, Mitre.co.id, Blanja.com, PerempuanShop.com, dan RajaKamar.com.
(rzk/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *