Feyenoord vs MU: Setan Merah Setengah Hati

020488100_1473751326-160913_Feyenoord_vs_MUMANCHESTER United memulai perjalanan di pentas Liga Europa. Pada laga perdana penyisihan grup, ‘Setan Merah’ harus bertemu lawan kuat, Feyernoord.

Sejatinya, kompetisi kasta kedua Eropa ini bukan yang diharapkan oleh MU. Namun, dengan segala hormat, manajer Jose Mourinho ingin memastikan anak-anak asuhnya tampil maksimal.

“Ini bukan kompetisi yang kami inginkan. Tapi ini adalah kompetisi di mana kami berada sekarang. Itu realita dan kami wajib menghormati,” kata Mourinho.

Meski mengaku akan habis-habisan melawan Feyenoord, faktanya MU tidak turun dengan skuat terbaiknya pada laga Kamis malam nanti, 15 September 2016. Setidaknya tiga pemain inti dipastikan absen, yakni Wayne Rooney Antonio Valencia dan Luke Shaw.

Mourinho beralasan, ketiga anak asuhnya itu butuh istrirahat dan penyegaran sebab mereka selalu bermain sejak awal musim. The Special One berharap mereka bisa kembali dalam kondisi terbaik untuk menghadapi laga Premier League akhir dan tengah pekan depan.

“Rooney menerima keputusan dengan sikap professional, seperti juga pemain lain. Valencia dan Shaw juga tidak ikut tim. Saya mau mereka kembali bugar pada akhir pekan,” ungkapnya.

Berbeda dengan MU yang tak mau ambil pusing dengan laga ini, Feyenoord justru menganggapnya sebagai duel penting. Mereka bangga bisa berhadapan dengan tim sekelas MU.

“Ini pertandingan besar bagi kami. Pesan saya hanya satu kepada pemain, jangan sampai lengah saat menghadapi tim top seperti mereka. Karena satu kesalahan kecil akan berbuah fatal,” kata manajer tim asal Rotterdam itu, Giovanni van Bronckhorst.

Feyernoord sendiri musim ini tengah dalam performa bagus. Mereka belum memiliki cela di liga domestik dengan berhasil menyapu kemenangan dalam lima pertandingan.

Tapi secara sejarah pertemuan, MU bisa tenang menghadapi Feyenoord. Terakhir kali bersua di babak penyisihan grup Liga Champions, tim asal Old Trafford selalu menang, baik dalam partai kandang atau tandang.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *