Fly Over Khusus Untuk Mobil Resmi Diberlakukan 1 Febuari

PEKANBARU- Sosialisasi terhadap rambu larangan roda dua melintas di kawasan fly over Jalan Sudirman, kembali dilakukan hingga akhir bulan Januari mendatang. Nantinya, terhitung mulai  tanggal 1 Februari 2017, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru akan memberlakukan sanksi tilang.
Berdasarkan hasil rapat Forum LLAJ yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada Rabu (11/01) lalu, saat ini sedang dilakukam sosialisasi terhadap rambu larangan tersebut. Selama sosialisasi, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru hanya melakukan peneguran baik dengan tilang teguran maupun dengan teguran lisan.
Meski ada larangan melintas, namun pengendara roda dua masih bisa melintas pada jam tertentu.  Dimana, kendaraan roda dua dapat melintas di fly over setiap pukul 06.00-09.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB. Pengaturan waktu tersebut, hanya berlaku di ruas fly over simpang Harapan Raya dari arah Selatan (Bandara) menuju ke Utara (Pelita Pantai), serta Fly Over di persimpangan Jalan Tambusai-Sudirman dari arah yang sama.
“Untuk pengaturan jam pada rambu larangan di fly over, jika tidak ada papan keterangan jamnya berarti kendaraan bermotor roda dua silahkan melalui jalur kiri dan tidak bisa dilalui sepeda motor, jadi tidak semua rambu larangan di pasang papan keterangan jam pengecualian”, ucap Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru – AKP Sunarti, Kamis (12/01) petang kemarin. (*/fr)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *