Gadaikan Mobil Rental, Ehhh … Mendekam di Sel

curi mobilBAGANBATU —  Seorang mengaku bernama BMB alias Sl (51) warga Teluk Panji,  Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan  (Labusel) Sumut akhirnya harus mendekam didalam ruangan sel Polsek Bagan Sinembah karena telah melakukan penggelapan satu unit mobil Toyota Avanza nopol BM 1815 DO milik Syamsul Anwar.
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (10/10) kemarin menyebutkan, bahwa penahanan terhadap tersangka itu setelah sebelumnya berhasil ditangkap langsung oleh korbannya, Parlan Pardede (41) warga Jalan lintas Riau-Sumut KM 1 dari kampung halamannya di Batu Bara, Sumut.
Dimana dalam laporannya itu bermula pada Selasa (27/9) sekitar pukul 08.00 wib di jalan lintas Riau-Sumut KM 1 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah tersangka datang dan bermaksud hendak merental mobil korban. Dan karena sudah berulang kali meminjam dan tidak ada masalah akhirnya korban kembali mengabulkan permintaan tersangka dengan berbagai persyaratan.
Namun sampai batas waktu yang disepakati tersangka tetap tidak mengembalikan mobil yang direntalnya tersebut.  Hingga akhirnya korban mencoba untuk melacak keberadaan tersangka tersebut dengan bantuan keluarganya yang ada di Kisaran,  Sumut.
Dari pencarian itu akhirnya korban berhasil menemukan keberadaan tersangka. Dan ketika ditemui oleh korban dikampung halamannya,  tersangka mengaku kalau mobil tersebut sudah digadaikannya di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut.
Dan untuk selanjutnya, kemudian korban langsung membawa tersangka ke Bagan Batu dan melaporkan sekaligus menyerahkan tersangka kepada pihak kepolisian guna pengusutan lebih lanjut lagi.
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Eka Ariandy Putra SH Sik kemarin membenarkan. ” Benar dan sekarang kasusnya masih kita dalami siapa tahu ada kasus yang sama yang telah dilakukan oleh tersangka tersebut,” jelasnya.  (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *