Gadis 12 Tahun di Setubuhi Berulang-ulang Kali

pencabulan anak dibawah umur2DUMAI – Dengan modal rayuan gombal DY, pria berusia 23 tahun warga Jalan Datuk Alam, Gang Murni RT 05, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai dilaporkan ke polisi karena melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

DY ditangkap Unit Reskrim Polsek Medang Kampai, Senin (11/7) petang. DY dilaporkan pihak keluarga korban yang tidak terima atas kejadian telah menimpa anak gadis kesayanganya yang masih berusia 12 tahun. Kejadian itu dibenarkan, Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting SIK MSi.

“Korban berinisial KF (12) dirayu oleh pelaku dan di bawa ke TKP kemudian pelaku melakukan persetubuhan. Hal itu diketahui Keluarga korban (kakak), mengetahui hal tersebut, Kakak korban curiga atas sikap adiknya, kemudian korban mengaku kepada pihak keluarga dan melapor kejadian tersebut ke polisi, ” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Dumai, Selasa (12/7).

Kepada Polisi DY mengaku perbuatan tersebut bukan kali pertama Ia lakukan, Pria pengangguran itu melakukan persetubuhan pertama kali di rumahnya, perbuatan itu kembali di ulangi saat di rumah korban, tidak sampai disitu, kejahatan kelamin itu terus berlanjut di Pantai Teluk makmur dan di Hutan Wisata Bukit Jin diwaktu yang berbeda.

Meskipun perbuatan menurut pelaku suka-sama suka itu dilakukan, namun hal itu telah melanggar UU no 35 tahun 2014 atas pencabulan anak dibawah umur dan perlindungan anak, pelaku harus menebus dosanya di balik jeruji sembari menanti proses hukum lebih lanjut.

Kejadian ini juga merupakan peringatan kepada siapa saja yang melakukan tindakan pencabulan kepada anak dibawah umur untuk mengurungkan niatnya bejat melakukan pelanggaran sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
Saat ini DY sudah ditahan di Rutan Polsek Medang Kampai, untuk diproses hukum lebih lanjut. Atas perbuatan pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP Pencabulan anak dibawah umur. UU RI no 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan di ancaman hukuman 15 tahun penjara.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *