Gadis 7 Tahun Asal Cina Dihadiahi Ayahnya Berlian Senilai Rp 6,6 Miliar

BERLIANJENEWA – Berlian paling mahal di dunia dengan berat 12,03 karat berhasil dijual oleh juru lelang bernama David Bennett. Berlian berwarna biru terang itu dijual dengan harga USD 48,4 juta atau sekitar Rp 6,6 miliar.

Seperti dilansir CNN, Bennet menuturkan, penjualan berlian tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah penjualan berlian. Penjualan tersebut berlangsung di balai lelang Sotheby di Jenewa, Swiss.

Berlian bernama Blue Moon tersebut dibeli oleh seorang miliader asal China bernama Joseph Lau. Sebelumnya pihak lelang hanya mengatakan bahwa berlian telah terbang ke Hong Kong tanpa memberi tahu identitas pembelinya.

Namun nama berlian yang berubah menjadi Blue Moon of Josephine setelah dibeli menunjukkan identitas sang pemilik. Joseph Lau merupakan pemilik perusahaan properti di China dan orang terkaya di dunia di urutan ke 114 versi Forbes.

Menakjubkannya, berlian tersebut bukan untuk dirinya sendiri namun untuk putrinya bernama Josephine yang berusia 7 tahun. Asisten Lau saat dikonfirmasi CNN pun membenarkan.

“Ya itu dibeli untuk putrinya,” kata asisten Lau.

Sebelum membeli Blue Moon, Lau juga pernah membeli berlian seberat 9,75 karat dengan harga USD 32,6 juta. Berlian tersebut kemudian diberi nama The Zoe Diamond merujuk pada anak pertamanya Zoe yang berumur 13 tahun saat itu.

Selain membeli berlian, pengusaha asal China ini juga membeli rubi seberat 10,10 karat dengan harga USD 8,43 juta. Sebelumnya, Josephine juga pernah dibelikan oleh Lau berlian berwarna biru dengan berat 7,03 karat seharga USD 9,48 juta.

Bukan hanya berlian dengan harga fantastis yang dibeli Lau. Lukisan Mao Zedong, pendiri Republik Rakyat China (RRC) pun pernah dibeli oleh Lau seharga USD 17,4 juta.(yds/nrl/dtc)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *