Gelar Wisuda Tahfidz Quran Angkatan II, SMAN 1 Tualang Dinilai Telah Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0


Tim penguji dalam cara wisuda Tahfidz Quran Angkatan ke II yang berlangsung di aula SMAN 1 Tualang


FULLRIAU.COM, SIAK — Kepala beserta majelis guru dan para orang tua wali murid SMAN 1 KecamatanTualang  Kabupaten Siak dinilai telah mempersiapkan sebagian generasi muda Riau untuk hadapi era revolusi industri 4.0.  Diera ini, yang jadi andalan adalah kecerdasan otak yang mampu menghasilkan karya industri untuk mempermudah dan mempercepat kebutuhan manusia dengan mengenyampingkan tenaga manusia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, diwakili  Drs Khalis Binsar MM di SMAN 1 Tualang disela-sela kehadirannya memenuhi undangan acara wisuda Tahfidz Quran angkatan ke II yang berlangsung di aula SMAN 1 Tualang pada Ahad (3/11) kemarin.

Ditambahkannya, suka tidak suka saat ini sudah berada di era ini. Buktinya tenaga manusia sudah bergeser ke alat industri yang dikembangkan oleh kecerdasan  intelegensia manusia seperti alat telekomunikasi internetnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau diwakili Drs Khalis Binsar MM sedang menguji para hafidz/ah

“Yang belum bisa diganti saat ini adalah profesi guru.  Untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 ini, mesti diiringi dengan kecerdasan milliu (rasa, red) yang salah satunya bisa didapat melalui program tahfidz alquran. Oleh karenanya program tahfidz di SMAN 1 tualang ini dipandang merupakan langkah pihak sekolah bersama para orang tua untuk persiapkan generasi Riau hadapi era revolusi industri 4.0,” jelas Khalis.

Berhadir pada acara tersebut, Forum Komite SMA Provinsi Riau, Bupati Siak diwakili Asisten I Sekdakab Siak, Budi LB, Camat Tualang,  Zalik Effendi S sos, Kapolsek Tualang diwakili dan undamgan lainnya termasuk para orang tua wali murid yang diwisuda.

Budi juga memgapresiasi langkah pihak SMAN 1 Perawang yang telah memiliki program menghafal Alquran ini.

“Kegiatan ini jadi perbincangan oleh petinggi daerah sehingga apapun program untuk cinta quran ini di Kabupaten Siak khusisnya langsung dinisiasi oleh mereka (para pejabat derah, red).  Buktinya jumlah para hafidz/ah di derah inj meningkat. Kemudian tumbuh suburnya wadah utk menghafisz al quran di Kabupaten siak juga bukti bahwa  membaca dan memahami al quran terus diupayakan  oleh pemerintah,” ujar Budi.

Sebelumnya, H Hendri Yulindo MPd  menyampaikan bahwa setelah menjalani seleksi ketat dengan mendatangkan pembina dan penguji dari luar maka yang diwisuda hari ini jumlahanya 105 orang.  (adv/rd)

Kepala SMAN 1Tualang, H Hedri Yulindo.MPd menyampaikan laporan kegiatan


Prosesi acara wisuda tahfidz quran angkatan ke II yang berlangsung di aula SMAN 1 Tualang, Ahad (3/11) berlangsung meriah dan dihadiri tokoh masyarakat serta orang tua wali murid
Penyambutan tamu undangan menghadiri acara wisuda Tahfidz Quran angkatan ke II di aula SMAN 1 Tualang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *