Gelombang Panas, Suhu Di Timur Australia Bisa Melebihi 40 Derajat Celcius

MASYARAKAT  yang tinggal di wilayah timur Australia diperingatkan untuk berhati-hati karena gelombang panas diperkirakan akan menyapu wilayah tersebut.

Masyarakat diimau untuk menghindari aktivitas fisik di bawah sinar matahari dan tetap waspada untuk tanda-tanda penyakit yang berhubungan dengan panas, terutama pada anak-anak dan orang tua.

Suhu diperkirakan akan bisa melebihi 40 derajat celcius di bagian Queensland tengah dan selatan serta South Wales selama beberapa hari mendatang.

Di Queensland suhu tertinggi diperkirakan bisa mencapai 45 derajat celcius. Di Thargomindah bisa mencapai 46 derajat celcius dan Maitland 41 derajat celcius serta 40 derajat celcius di wilayah pinggiran Sydney.

Di Sydney, pemerintah melarang aktivitas pembakaran apapun, terutama di Hunter Valley. Sedangkan oemadam kebakaran pedesaan memperingatkan bahaya kebakaran sangat tinggi di dataran tinggi Queensland.

Tony Hucker, direktur kualitas klinis dan keselamatan pasien di layanan ambulans Queensland memperingatkan masyarakat agar menghindari bagian terpanas dari hari dan selalu membawa air minum di tangan untuk mengatasi risiko sangat tinggi dari penyakit yang berhubungan dengan panas. (mel/rmol/fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *