Gerakan Nasional Lingkaran BPJS-TK Siap Lindungi Pekerja

bpjs2DUMAI–BPJS Ketenagakerjaan kembali membuat gebrakan baru melalui Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran). Buktinya di Kota Dumai, Selasa (6/12), Walikota Dumai Zulkifli As, pimpinan perusahaan se-Kota Dumai, Kadisnaker dan beberapa undangan lainnya ikut hadir berkumpul di Hotel Comfort.

Kepala Kantor Cabang Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Dumai, Muhammad Riadh dalam sambutanya menyampaikan sudah 85 persen atau sekitar 2 ribuan pekerja di Kota Dumai dari 900 per perusahaan sudah menjadi peserta BPJS TK. Jumlah tersebut diakuinya, belum terserap maksimal sebab masih ada pekerja yang belum diberikan jaminan oleh perusahaan.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan dengan menggandeng perusahaan atau korporasi, untuk bersama-sama mewujudkan program kerja,” ungkapnya.

bpjsDengan cara ini lanjutnya, bisa bersama perusahaan yang ikut serta akan membantu mengurangi kerentanan sosial terhadap pekerja , sekaligus menjadikan mereka para pekerja yang mandiri dan tangguh. Mudah-mudahan melalui kegiatan GN ini dapat menyadarkan seluruh perusahaan untuk segera mendaftarkan pekerjanya kedalam BPJS-TK.

Hal senada juga disampaikan Walikota Dumai, Zulkifli As. Menurut Wako, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPJS TK ini,bahkan dia menyarankan agar seluruh perusahaan yang belum terdaftar segera mendaftarkan pekerja ke BPJS TK. ”Jangan sampai ketika terjadi sesuatu pada pekerja perusahaan lepas tangan begitu saja,” ingatnya.

Program BPJS TK kata orang nomor satu Kota Dumai ini, sangat penting diikuti seluruh perusahaan apalagi didalamnya ada beberapa program seperti jaminan kecelakaan, kematian,pensiun dan hari tua.

”Program tersebut alhasil dianggap membantu para pekerja ketika sudah tidak produktif lagi ,jadi dihimbau perusahaan yang belum terdaftar untuk segera mendaftar.,” sebutnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *