Gizi Buruk, Anggiat Simanjuntak Perlu Perhatian

pj wako dumai2DUMAI– Adalah Anggiat Simanjuntak, salah seorang warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan RT 09 mengalami gizi buruk bertahun-tahun tanpa adanya pemeriksaan kesehatan yang rutin karena keterbatasan ekonomi serta tinggal sebatang kara.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun warga ini diduga mengalami gizi buruk yang sudah mengidap penyakit tersebut selama kurang lebih dua tahun.

Awalnya, Anggiat mengalami ataupun merasakan sakit dibagian paru-parunya dan telah dibawa dan diperiksa ke Puskesmas setempat. Namun lambat laun, tubuh Anggiat yang hanya tinggal tulang hari kehari semakin susut dan semakin parah hingga diduga mengalami penyakit gizi buruk.

Menanggapi laporan ini, Pj Walikota Dumai, H Arlizman Agus langsung menginstruksikan kepada seluruh Dinas dan Instansi terkait untuk melakukan pengecekan kelapangan apakah benar ada warga Dumai yang terkena gizi buruk.

Dikatakan PJ Walikota, dirinya baru mengetahui bahwa ada diantara kita warga yang diduga mengalami gizi buruk yakni Anggiat Simanjuntak warga RT. 09 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

“Saya akan segera memerintahkan Lurah Camat Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk melindungi dan mencarikan langkah-langkah pembinaan guna membantu mengeluarkan warga kita dari masalah gizi buruk,” katanya

Ditegaskan PJ Walikota,dirinya mewakili Pemerintah Kota Dumai tentunya tak menginginkan adanya masyarakat yang mengalami gizi buruk. Dan dengan adanya laporan ini, diharapkan kepada Lurah Camat Puskesmas dan Dinas Kesehatan dapat lebih memaksimalkan penanggulangan gizi buruk guna mencegah secara dini gizi buruk bagi Balita dan Ibu Hamil dan seluruh masyarakat yang berada di 7 (tujuh) Kecamatan se-Kota Dumai.

“Namun sesuai pengakuan pihak Dinas Kesehatan, warga tersebut memang telah masuk kedalam pembinaan Puskesmas setempat. Namun tentunya hal ini tetap akan terus dipantau dan di’njau kelanjutannya,” ungkap PJ Walikota sambil meminta bantuan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H.Darmawan untuk dapat memantau warga tersebut.(Fr4)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *