Grand Opening Batiqa Hotel: Ramaikan Bisnis Perhotelan di Pekanbaru

batiqa hotel 2PEKANBARU– Mengusung konsep budaya lokal yang juga menjadi salah satu ciri khasnya, Batiqa Hotel Pekanbaru beroperasi di jalan Jenderal Sudirman resmi ikut meramaikan bisnis perhotelan di Bumi Lancang Kuning. Peresmiannya ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Mohammad Noer.

Wakil Presiden Direktur PT Surya Internusa Hotels sebagai induk perusahaan Batiqa Hotel, Michael Tjahaja mengungkapkan kehadirannya ini merupakan salah satu langkah perusahaan yang dinilai turut andil dalam meningkatkan perkembangan bisnis di Pekanbaru. Bukan hanya itu pihaknya juga turut melestarikan serta menjaga nilai-nilai budaya yang terdapat di Riau.

“Dengan gelaran grand opening kita ini, kita berkomitmen mendukung pengembangan Kota Pekanbaru dalam hal penyediaan akomodasi bagi para pelaku bisnis yang berkunjung ke Kota Pekanbaru, wisatawan domestik dan luar negeri serta para komunitas pecinta kuliner. Tentunya tanpa mengesampingkan budaya lokal,” katanya.

Hal tersebut dilakukan sebagai trobosannya mengeksplor budaya khas di Riau. Bukan hanya di Riau, hal tersebut juga dilakukannya di beberapa daerah yang menjadi pusat operasinya di Nusantara. Kekhasan daerah tersebut disuguhkan melalui sajian kulinernya, pelayanan yang santun kepada para tamu, pernak pernik furnitur serta desain kamar dan juga gedungnya. Bahkan dari namanya hotel ini juga mencerminkan budaya khas Indonesia.

“Pulau Sumatera merupakan daerah yang sangat potensial untuk mengembangkan bisnis khususnya di faktor perhotelan,” terangnya.
Sementara itu, General Manager Batiqa Hotel Pekanbaru, Marlina Bustami menjelaskan grand opening ini juga sebagai bukti bahwa pihaknya telah siap melayani para tamu dengan seluruh fasilitas yang lengkap.

“Total kamar yang kita sediakan sekitar 132 kamar yang terdiri dari dua tipe kamar, yaitu Superior dan Suites,” bebernya

Sementara untuk fasilitasnya, hotel ini memiliki lounge, empat modullar meeting room, Fresqa Bistro, Gym, 24 jam room service, serta fasilitas wifi yang dapat diakses secara gratis dan televisi kabel.
Sedangkan sebagai keunggulannya, Batiqa Hotel Pekanbaru memiliki lokasi yang strategis. Yakni berada di jalan utama Kota Pekanbaru serta langsung dihadapkan dengan gerbang masuk bandara Sultan Syarief Kasim II. Hal ini ditunjukkan dari penorehannya saat soft opening lalu yang mencatat sekitar 40 meski belum didukung dengan fasilitas yang lengkap.

“Kita optimis dengan fasilitas yang lengkap saat ini bisa meningkatkan okupansi hotel hingga mencapai 70 persen,” tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *