Gubri Pimpin Apel Siaga Banjir

gubernur-provinsi-riau-ir-h-arsyadjuliandi-rachman-m-b-a-menjadi-pembina-apel-siaga-banjir-di-halaman-kantor-walikota-pekanbaru-seninPEKANBARU– Gubernur Riau, Arsadjuliandi Rahman memimpin langsung apel siaga penanganan banjir di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru. Pelaksanaan apel siaga banjir ini dilakukan untuk mengantisipasi dan lakukan langkah-langkah pencegahan di lapangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan persiapan apel siaga banjir ini sudah dirapatkan belum lama ini.
“Rapat persiapan kemarin sudah dilakukan dengan SKPD terkait. ” kata Burhan disela-sela pelaksanaan upacara tersebut.

Dikatakan Gurning, BPBD-Damkar Kota Pekanbaru juga akan mensiagakan posko bencana musibah banjir di 6 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. Nantinya, dari ke 6 Kecamatan ini akan memantau wilayah-wilayah yang rawan dilanda banjir.

“Dari ke 6 Posko pemantau banjir ini diharapkan bisa saling berkordinasi dengan Dinas terkait. Tidak hanya itu saja, bagi warga yang wilayahnya dilanda banjir agar segera melaporkan ke lurah ataupun camat. Yang jelas, posko pemantauan ini diharapkan bisa membantu memberikan pertolongan dan evakuasi kepada warga. Kalau memang harus didirikan tenda, ya akan kami buat secepatnya,” ungkapnya.

Burhan menambahkan, dari ke 6 Kecamatan yang dimaksud diantaranya Kecamatan Bukit Raya, Tampan, Payung Sekaki, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir. Ia juga menyebut, meski di Jalan Sakuntala belum lama ini dilanda banjir, namun warga sekitar masih belum menginginkan di evakuasi.

“Kalau memang ada yang membutuhkan untuk dievakuasi, ya kami akan turun langsung. Nah sekarang kondisinya kan masih belum, seperti yang berada di Jalan Sakuntala, karena disana masih dalam kondisi aman terkendali,” tuturnya mengakhiri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *