Gubri Serahkan SK Penunjuklan ke Edwar Sanger. Jadwalkan Mutasi Desember …

penyematan-tanda-jabatan-kepada-plt-wako-pekanbaru-edwar-sanger-oleh-gubernur-riau-pada-prosesi-penyerahan-sk-penujukan-plt-wako-pekanbaru-di-gedung-kebenuran-riau-kamisPEKANBARU– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edward Sanger akhirnya resmi melanjutkan roda Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru setelah menerima SK Plt Walikota Pekanbaru oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah, Jalan Diponergoro Pekanbaru, Kamis (27/10) kemarin.
Dalam sambutan dikesempatan tersebut, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengarahkan kepada Edwar Sanger untuk fokus pada penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.
“Serta penyusunan APBD 2017 yang berjalan terus  menyesuaikan dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).”katanya Gubri.
Sementara itu, menanggapi Isue mutasi yang selama ini menjadi perbincangan pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru, sudah menjadi perhatian Plt Walikota Pekanbaru Edward Sanger. Meski bukan menjadi prioritas dirinya selama menjabat Plt, namun Edward mengaku akan melakukan mutasi di lingkungan Pemko Pekanbaru, Desember nanti.
“Itu (mutasi) nanti, bulan desember, sekarang jangan mutasi dulu, supaya kondisi tetap kondusif. Saya minta semua SKPD bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing,”kata Edwar Sanger dihadapa wartawan usai penyerahan SK penunjukan tersebut.
“Selain menjaga netralitas PNS, sesuai aturankan, Plt juga diberikan kewewenang untuk menjalankan Perda SOTK dan mengisi SOTK yang baru,”imbuhnya.
Seperti diketahui, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edward Sanger ditunjuk oleh Kemendagri menjadi Plt Walikota Pekanbaru hingga tanggal 26 Januari 2017 mendatang.
Sebab mulai Jumat (28/10) besok, Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Wakilnya Ayat Cahyadi akan masuk masa cuti. Firdaus, Ayat diharuskan mengambil cuti karena keduanya kembali mencalonkan diri untuk maju di Pilwako 2017 mendatang.
Untuk diketahui, resmi masuk masa cuti, seluruh aktifitasnya yang berkaitan dengan kewewenanganya untuk menjalankan roda pemerintahan dilingkungan Pemko Pekanbaru, tidak lagi melekat pada dirinya. Selama masa cuti, roda pemerintahan Kota Pekanbaru akan dipimpin oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt).
“Saya berpesan kepada seluruh SKPD, supaya mendukung Pak Edwar dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang diamanatkan dalam Pemendari. Disana sudah jelas tugas Plt itu apa saja. Tugas utamanya tentu mensukseskan Pilkada dan menjalan roda pemerintahan berjalan dengan lancar. Kita doakan Pak Edwar sukses dalam menjalankan tugasnya,”kata Firdaus dikesempatan yang sama. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *