Gunakan Paku 2 Inci Sebagai Besi Stik, Bangunan SMK Penerbangan …

PKSUNGAIPAKNING— Proyek Pembangunan SMK Penerbangan beralamat Jalan Jendral Sudirman, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis terancam roboh dan dinilai oleh masyarakat setempat asal jadi.

Pasalnya, besi stik pada setiap tiang bangunan dengan mengunakan paku 2 inci. Proyek lanjutan pembangunan SMK Penerbangan yang dianggarkan Pemerintah Bengkalis dengan biaya Rp2.727.681.000.

Ketua Pemuda Batang Duku, Edi Jarjet, Kamis (6/10) mengatakan pembangunan proyek ini dinilai tidak sesuai dengan bistek yang ada dikarenakan proyek bernilai miliaran rupiah ini tidak mungkin mengunakan paku.

“Kami mengawasi proyek ini, sebab ini kampung kami dan tidak mudah untuk mendapatkan bangunan dengan nilai miliaran ini dari Pemda. Sebab yang menikmati bangunan ini nantinya adalah adik dan anak kami kedepannya,” tegas Edi dengan nada kesal.

Edi meminta kepada PPTK  dan konsultan pengawas segera turun kelapangan untuk melihat langsung sebelum terjadi hal yang tidak di ingini. “Konsultan pengawas harus senantiasa berada di tempat” pinta Edi

Sementara Bambang sebagai orang lapangan dari Perusahaan mengakui tidak tahu pasti dengan bestek yang ada dan semuanya telah diserahkan kepada kepala tukang. “Saya tidak tahu secara pasti besteknya, karena sudah diserahkan dengan kepala tukang,” tutur Bambang. (RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *