H POYONG: Pramuka Positif Bagi Peserta Didik

DIKUKUHKAN: Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Sembilan, H Poyong didampingi Kasek SDN 011 dan Kakak Pembina melakukan foto bersama dengan anggota Pramuka yang   dilantik dan dikukuhkan TKK dan TKU, Ahad (14/2) lalu. F:istimewa
DIKUKUHKAN:
Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Sembilan, H Poyong didampingi Kasek SDN 011 dan Kakak Pembina melakukan foto bersama dengan anggota Pramuka
dilantik dan dikukuhkan TKK dan TKU, Ahad (14/2) lalu. F:istimewa

DUMAI– Gerakan Pramuka Gudep 04023-04024 SDN 011 Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai mengelar acara pelantikan danpengukuhan Tanda Kecakapan Umum (TKU) dan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) untuk anggotanya, Ahad (14/2) kemarin. Kegiatan ini merupakan pertama diselenggarakan di SungaiSembilan yang merupakan lanjutan dari acara Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (PERJUSAMI) diselengarakan Jumat 12 s/d 14 Februari 2016 di SDN 009 Tanjung PenyembalKecamatan Sungai Sembilan.

Demikian disampaikan Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Sembilan dan juga selaku inspektur pada acara pelantikan dan pengukuhan TKU dan TKK, H Poyong kepada wartawan, Senin (22/2) kemarin. ”Ini kegiatan yang pertama dan satu-satunya di Sei Sembilan semoga berkelanjutan terutama bermanfaat dalam menambah semangat anggota Pramuka dan menjadi kebanggaan bagi orang tua ketika melihat anak-anaknya memiliki kegiatan yang sangat positif,” ungkapnya.

6

 

 

 

 

 

Apalagi yang hadir dalam kegiatan ini selain pembina Kwaran, anggota Pramuka juga dihadiri oleh orang tua. Paling tidak kata Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai dengan melihat anak-anaknya dilantik dan dikukuhkan sehingga orang tua juga termotivasi untuk secara bersama-sama Pramuka menciptakan kegiatan-kegiatan positif bagi anak didik.

”Tidak melihat gerakan Pramuka itu hanya dipandang sebuah kegiatan yang hanya bersifat hura–hura. Namun merupakan kegiatan yang penuh dengan prestasi dan bermanfaat fositif bagi peserta didik,” lanjutnya.

Buktinya, berkat kerja keras dan kekompakan dari pembina hingga seluruh anggota Gudep 04023-04024 SDN 011 Tanjung Penyembal membuahkan hasil sangat memuaskan mendapatkan Peringkat Umum II (Dua ) untuk semua ajang perlombaan. Hal ini diakui oleh Kepala Sekolah SDN 011 Tanjung Penyembal yang juga selaku Kamabigus, Khoiri S.Pd. didampingi Kakak Pembina Suwanto SPd SD. ”Mereka layak dan pantas mendapatkan tanda kehormatan TKU dan TKK atas prestasi dan semangat yang mereka tunjukkan dengan memperoleh sembilan piala sehingga memperoleh juara umum dua dibawah tuan rumah,” sebutnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *