H Suyatno : Terimakasih Warga Bagan Batu Tetap Kompak dan Menjaga Keamanan

FULLRIAU.COM, BAGAN BATU —– Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp bersama rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Rabu (22/5/2019).

Pada kesempatan kali ini, kegiatan safari Ramadhan di laksanakan di Kecamatan Bagan Sinembah, yang dipusatkan di Masjid Al Fath Jalan Lintas Riau – Sumut tepatnya di Kepenghuluan Bagan Batu Barat.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp di dampingi Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI berbuka Puasa di Mess Kecamatan Bagan Sinembah, kemudian sholat magrib dan selanjudnya sholat Isya berjamaah di masjid Al Fath sekaligus di langsungkan dengan sholah tarawih dengan masyarakat yang hadir.
Pada kesempatan itu juga, Bupati Rokan Hilir menyarahkan bantuan secara simbolis sebanyak Rp 50 juta, yang di terima oleh H Irwanuddin Lubis selaku tokoh masyarakat sekaligus pengurus BKM Al-Fath.
Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepenghuluan Bagan Batu Barat adalah pecahan dari Kepenghuluan Bagan Batu induk. Untuk itu, Kata camat bahwa kepenghuluan Bagan Batu Barat belum memiliki kode wilayah atau belum teregistrasi.
” Disini masyarakatnya majemuk, baik itu dari segi agama dan suku ras. Akan tetapi masyarakatnya disini damai, tidak pernah terjadi keributan dalam hal perbedaan ras,”kata camat.
Selain itu, Lanjut camat, masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Kepenghuluan Bagan Batu Barat tersebut adalah masyarakatnya tergolong dari berbagai suku.
” Walau tidak memiliki kode registrasi wilayah. namun pemerintahan, baik itu pemerintah kecamatan dan kabupaten tidak ada membeda-bedakanakan, semua sama,”ujarnya.
Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir menyampaiakn bahwa dirinya melaksanakan safari ramadhan sudah yang ke empat kalinya, dan untuk safari ramadhan di wilayah kecamatan Bagan Sinembah ini adalah yang ke lima kalinya.
” Tujuan safari ramadhan ini Untuk meningkatkan silatuhrahmi, terkhusus di bulan ramadhan ini mari kita tingkatkan persaudaraan kita,” ucapnya.
Tak lupa juga, Bupati berserta rombongan mengucapkan terimakasih yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan juga telah mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 april yang lalu.
” Pada 2016 yang lalu saya pernah juga safari di masjid ini, ini yang kedua kalinya. Dan untuk bantuan yang sudah di berikan di mohonkan untuk di pergunakan dengan baik-baiknya,” pintanya. (mn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *