H Tengku Muhammad SIP; Jika Anggota Dewan  Ucapan Lebih Didengar dan Diopeni

Anggota DPRD Siak Dapil Siak III (Kecamatan Tualang), H Tengku Muhammad SIP bersama istri.

BERBAGAI alasan disampaikan oleh seseorang mengapa dia masuk ke panggung politik. Padahal panggung yang digeluti sebelumnya sudah membawa dirinya memiliki pendapatan yang menghantarkannya sebagai salah satu warga yang tergolong sebagai orang terpandang di daerahnya.

Adalah Anggota DPRD Siak terpilih asal daerah pemilihan Siak III (Kecamatan Tualang), H Tengku Muhammad SIP.. Bagi bapak yang memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai sampan politik ini, mengaku bahwa dia memang memiliki visi dan misi yang jelas kenapa ingin naik panggung politik.

“Kalau untuk penghasilan bulanan guna menghidupi keluarga, insya sudah lebih dari cukup. Karena saya memang salah seorang masyarakat Siak yang aktif di dunia usaha. Alhamdulillah kita memiliki karyawan ratusan orang untuk membantu dalam menjalankan usaha yang geluti saat ini,” cerita T Muhammad.

Bapak yang anaknya juga akan dilantik sebagai anggota DPRD di Kabupaten Kepulauan Meranti ini menyebut bahwa selama ini dirinya memang sudah bergerak di tengah-tengah masyarakat terutama dalam menciptakan lowongan pekerjaan.

Anggota DPRD Siak Dapil Siak III (Kecamatan Tualang), H Tengku Muhammad SIP

Dijelaskan lebih lanjut, dirinya menceritakan hal tersebut bukan karena ujub atau sombong apalagi pamer namun guna memberikan informasi kepada masyarakat bahwa saya duduk sebagai anggota DPRD Siak bukan semata untuk mencari dan memdapatkan gaji, karena penghasilan dari usaha yang kami geluti sudah lebih dari cukup.

“Artinya gaji yang akan kami terima nanti sebagai anggota dewan, bisa dengan maksimal dimanfaatkan untuk membantu saya dalam memperjuangkan pembangunan masyarakat Kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Tualang sebagai daerah pemilihan saya,” aku H T Muhammad bertekad dan berazam.

Selain itu tambahnya, dengan duduknya kita sebagain seorang anggota parlemen tentu posisi tingkatan moral akan naik, termasuk penghormatan yang akan diterima jauh berbeda sebelum sebagai anggota DPRD.

“Nah posisi inilah yang ingin diraih agar apa saran dan kritikan yangbakan disampaikan demi memperjuangkan nasib masyarakat nanti akan lebih di dengar dan diopeni oleh pihak terkait dalam merealisasikan apa yangbjadi inspirasi masyarakat,” ulas Tengku panggilan akrabnya.

Terakhir, Tengku dengan rendah hati menyebutkan bahwa dirinya memang masih banyak kekurangannya terutama dalam kancah perpolitikan tanah air dan daerah. Karenanya tentu akan banyak dilihat kinerja saya kurang menggigit ke depannya.

“Oleh karenanya saya berharap ada masukan dan kritikan yang membangun dari semua komponen masyarakat terutama dari senior yang ada di PKS sehingga amanah yang kami terima bisa dijalankan dengan grafik meningkat setiap tahunnya,” harap Tengku. (Rd/FR)

BIODATA

Nama: H. Tengku Muhammad

Tempat tenggal lahir:  Selat Panjang. 28.04.1969

Pekerjaan : Wiraswasta

Nama istri:  Lismaini Lisbeth

Pendidikan ; S1

  1. Tengku Zulkenedi Yusuf. Usia 24 Thn
  2. Tengku Mustofa Bagus usia 18 thn
  3. Tengku Abdul Halim Mukarromah usia 8 thn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *