Hari ini, Sabtu, Rektor IAITF Dumai DR Roza’i Akbar Dilantik

Rektor Institut Agama Islam Tafaquh Fiddin ( IAITF) Dumai terpilih periode 2021-2025, DR Roza’i Akbar,

FULLRIAU.COM —  Rektor Institut Agama Islam Tafaquh Fiddin ( IAITF) Dumai terpilih periode 2021-2025, DR Roza’i Akbar, hari ini, Sabtu ( 9/1/2021) akan dilantik. Rencananya, pelantikan dilaksanakan di aula lantai 2 gedung serbaguna Kampus IAITF Dumai.

Ketua Yayasan IAITF Dumai, DR Rizal Akbar M.Phil menerangkan sesuai dengan mekanisme maka pemilihan Rektor IAITF Dumai telah berlangsung pada 30 Desember 2020 melalui sidang senat.

“Semoga rektor dan pejabat administratif yang baru dan akan dilantik bisa lebih membawa budaya akademis menuju titik peradaban dan   kemajuan keilmuan,” ungkapnya.

IAITF Dumai kata lulusan terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini adalah menjadi kampus yang berstatus institut pertama di kawasan Riau Pesisir.

“Ini merupakan capaian utama dalam pendidikan kita dimana menjadikan kampus ini naik tingkat menjadi institut dari Sekolah  Tinggi Agama Islam dengan akreditasi B pada saat ini,” tegasnya.

Senada dengan itu, Rektor IAITF Dumai, DR Roza’i Akbar juga menjelaskan sebagai kampus memiliki motto terunggul dan terbaik di kawasan pantai timur Pulau Sumatera maka IAITF Dumai harus banyak menghasilkan karya-karya akademis dan pelopor dalam ikut membangun  peradaban di negeri ini.

“Oleh sebab itu, kampus harus jadi bagian utama dari rumah peradaban. Juga harus menjadi saksi dan dosennya, mahasiswanya harus ikut mengukir tinta emas dari perjalanan sejarah peradaban keilmuan  itu sendiri,” ungkap lulusan Doktor UIN Susqa Pekambaru. ***

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *