Hari Santri Nasional 2020 di Kota Dumai Digelar Secara Sederhana : Istiqhosah dan Doa Bersama untuk Negeri

Penyelenggara kegiatan melaksanakan foto bersama usai kegiatan berjalan dengan baik

FULLRIAU.COM —  Memperingati Hari Santri Nasional  (HSN) ditetapkan pemerintah setiap tanggal 22 Oktober di Kota Dumai maka sejumlah organisasasi mengelar istiqhosah dan doa bersama untuk negeri, Kamis (22/10/2020) dipusatkan di Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta,  Kota Duma

Penyelenggara kegiatan yakni Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Kota Dumai, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kota Dumai serta Ikatan Pemuda Masjid dan Musholla Kota Dumai (IPMM) Kota Dumai berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan istighosah serta doa untuk negeri terkhusus untuk Kota Dumai dihadiri oleh Tokoh-tokoh Nahdatul Ulama (NU) seperti KH. Rahmat Afifi Lc yang memimpin istighosah, Dr HM Rizal Akbar S.Si, M Phill memberikan wejangan tentang peran santri untuk negeri dan tokoh tokoh lainnya.

Ketua Panitia, Muhammad Rahmad Pdd mengatakan dalam kegiatan HSN kali ini diperingati secara sederhana. Namun tidak menghilangkan makna dari HSN tersebut dan juga karena masa pandemi maka tetap dilaksanakan meski dengan konsep yang sederhana.

“Mengingat pandemi sedang melanda dan khususnya Kota Dumai masih terjadi peningkatan kasus Corona Virus Disease Ninetine (Covid-19) maka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 ini kita laksanakan dengan sederhana,” ucap Rahmad Pdd

Rahmad Pdd yang juga Sekretaris Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama itu juga menambahkan bahwa kegiatan HSN tahun ini jauh berbeda dengan tahun 2019 yang dilakukan dengan tabligh Akbar.

“Dibandingkan dengan tahun lalu sangat jauh berbeda, memang tahun 2019 HSN kita adakan di Lapangan Kampus IAI Tafaqquh Fiddin yang cukup Akbar dan mengundang seluruh pesantren yang ada di Kota Dumai,” jelas Sekretaris IPNU tersebut.

Ucapan terimakasih dan harapan agar pandemi cepat berlalu juga ia sampaikan agar kegiatan tahun berikutnya dapat dilaksanakan secara Akbar. Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota IPNU, PMII, IPMM itu berjalan dengan lancar dan khidmat berdoa untuk Negeri Khususnya Kota Dumai.***

* Nurhidayah, Mahasiswa PAI Pagi IAITF Dumai

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *