Haslinar Zul AS: Tamatan AKRI Siap Dunia Kerja

AKRIDUMAI- Jelang memasuki masa ajaran baru, Yayasan Tuah Negeri Kampus Akademi Akuntansi Riau (AKRI) menggelar test penerimaan calon mahasiswa dan mahasiswi baru Sabtu (11/6) kemarin.

Dalam pengrekrutan calon Diploma III Akuntasi itu dibagi menjadi 3 gelombang, dimana dalam gelombang pertama ini diikuti sebanyak 140 mahasiswa dan mahasiswa yang mengikuti test.

Ketua Yayasan Tuah Negri AKRI Dumai Hj. Haslinar Ssos yang hadir dalam pelaksanaan Test penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru mengatakan, untuk tahap awal penerimaan calon peserta didik kali ini cukup memuaskan, dimana pada gelombang pertama sebanyak 140 calon mahasiswa dan mahasiswi telah mendaftarkan diri di Kampus AKRI.

“Alhamdulilah, tahap awal cukup memuaskan. Ada 140 calon mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti test gelombang pertama, bahkan setelah ditelusuri bahkan mereka (calon mahasiswa, red) langsung mendaftarkan diri ke AKRI dan tidak mengikuti STPN, artinya kampus kita telah dipercaya masyarakat untuk menimba ilmu,” ujar Hj. Haslinar kepada Dumai Pos Sabtu (11/6) disela-sela kegiatan.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun bahwa mahasiswa dan mahasiswi lulusan AKRI Dumai telah diterima di dunia kerja, baik itu di Kota Dumai maupun diluar Kota Dumai. “Dapat kita sampaikan, 80 persen lulusan AKRI, alhamdulilah terserap dunia kerja, artinya sarjana muda kita siap pakai untuk dunia kerja,” ucap istri orang nomor satu di Kota Dumai itu.

Meski demikian lanjut Istri Walikota Dumai itu, pihak Kampus AKRI Dumai akan terus menggenjot kinerja dan kualitas kampus, salah satunya bekerjasama dengan dunia industri, terutama kerjasama magang dan PKL serta penempatan kerja, bahkan perusahaan hampir setiap sebulan minta tenaga kerja dari AKRI.

“Selain itu kita juga telah bekerjasama dengan sejumlah kampus ternama diluar negeri, guna meningkatkan kualitas kampus yang berakreditas B ini,” ucap Haslinar lagi.

Terakhir disampaikan Haslinar, untuk tahun 2016 mahasiswa dan mahasiswi AKRI yang akan menyelesaikan pendidikannya wajib mengikuti ujian tufol dan sertifikatnya. “Untuk Kota Dumai, baru Kampus AKRI yang telah menerapkan program unggulan ini, sehingga peserta diajar untuk dapat berbahasa inggris dengan baik dunia, agar dapat bersaing didunia kerja,” tutupnya.

Sementara itu Direktur AKRI Dumai Dr H. Zulkifli. Z MM menambahkan, pelaksanaan penerimaan mahasiswa dan mahasiswi AKRI akan berlangsung hingga September 2016 mendatang yang terdiri dari 3 gelombang.

“Untuk gelombang kedua dan ketiga akan berlangsung dalam waktu terdekat ini, bagi calon mahasiswa yang tertarik dan berminat menimba ilmu di Kampus AKRI agar langsung datang ke Kampus AKRI,” tambahnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *